Disdik Kabupaten Bogor Tidak Melarang Siswa Membawa Roda Dua Ke Sekolah -->

Adsense




Disdik Kabupaten Bogor Tidak Melarang Siswa Membawa Roda Dua Ke Sekolah

87 Online News
Rabu, 09 November 2016


KAB.BOGOR - Menanggapi maraknya para pelajar mulai dari tingkat SMP hingga SMA,sederajat yang membawa kendaraan roda dua (Sepeda Motor) ke sekolah, Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor tidak ambil pusing dan lebih menyerahkan hal tersebut kepada pihak sekolah masing-masing.


"Itu kan urusan sekolah masing-masing, karena Dinas Pendidikan tidak mengatur hal-hal  seperti itu. Tapi himbauan kita berikan, namun lebih spesifik ya sekolah," kata Kepala Bidang Pendidikan Menengah Atas (Dikmen) pada Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, Drs. Amsohi, S.Pd, M.M saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (8/11/16).


Dia menegaskan, jika pihak kepolisian mememukan siswa-siswi yang tidak memiliki Surat Ijin Mengemudiatau (SIM) serta kelengkapan lainnya saat berkendara, maka kewenangan ada di pihak kepolisian. "Silahkan saja di tindak dan dikenakan sangsi sesuai aturan yang berlaku jika jika ada siswa yang kedapatan tidak memiliki SIM atau kelengapan lainnya saat berkendara. Karena memang sudah tugasnya pihak kepolisian," tegas Amsohi.


Selain itu, lanjutnya, alasan siswa - siswi naik kendaraan ke sekolah hanya pada aspek hitungan ekonomi semata tidak memperhatikan aspek lain. "Ya kalau bicara larangan kan sekolah-sekolah sudah melarang. Hanya saja alasan orang tua dan siswa yakni kondisi saat ini bicara ekonomis. Kalau bawa motor, beli bensin 1 liter bisa untuk dua hari pulang pergi, tapi itu hanya alasan ajalah," tandasnya.(Irfan Damar Sinaga).