Diguyur Hujan Selama 5 Menit, Jalan Raya Berubah Jadi Aliran Sungai -->

Adsense




Diguyur Hujan Selama 5 Menit, Jalan Raya Berubah Jadi Aliran Sungai

87 Online News
Rabu, 16 November 2016

KAB.BOGOR - Akibat drainase tidak berfungsi, ruas Jalan Raya Sukahati-Kradenan tepatnya di depan SD Negeri Kradenan 01, Kelurahan Kradenan, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor berubah menjadi aliran sungai.

Yudi salah seorang pemilik kios dilokasi mengatakan, hal itu sejak lama dan sering terjadi saat hujan deras. Bahkan tidak jarang air masuk kedalam kios-kios yang ada di sepanjang jalan tersebut.

"Udah lama dan sering banjir. Apalagi kalau hujan deras, ini saja baru 5 menit kondisi udah kaya gini," ungkap Yudi kepada wartawan, Rabu (15/11/16).

Lanjut, Yudi mengatakan, hal itu disebabkan aliran pembuangan air di tepi jalan (Drainase) sudah tidak berfungsi akibat banyaknya bangunan ditepi jalan yang sehingga air hujan tumpah ke jalan raya. "Aliran air nya mampet soalnya banyak juga bangunan toko yang menutup drainase buat jalan masuk ke tempat parkirnya," kata Yudi.

Dia berharap kepada pihak terkait agar segera mencarikan solusi agar hal ini tidak berlarut-larut. "Selain airnya masuk ke toko-toko, kasian banyak kendaraan roda dua yang mogok kerendem. Tolonglah sama pemerintah biar diperhatikan," tutupnya. (Ibra)