Desa Balekambang Mendapat Bantuan Program Satu Desa Satu Lapangan Dari Kemenpora -->

Adsense




Desa Balekambang Mendapat Bantuan Program Satu Desa Satu Lapangan Dari Kemenpora

87 Online News
Rabu, 30 November 2016

Sukabumi- Harapan warga Desa Balekambang, Kecamatan Nagrak Kabupaten Sukabumi memiliki lapangan sepakbola yang layak akan segera terwujud. Lapangan sepakbola di RW 03 Kp. Babakan Sangkuriang yang sebelumnya kurang terawat kini mulai direhabilitasi menyusul adanya batuan dana program Satu Desa Satu Lapangan dari Kementrian Olahraga .

Pelaksanaan pembangunan lapangan olahraga Sepak Bola ini tengah dilakukan setelah diterimanya anggaran dari Kementrian Pemuda dan Olah Raga Republik Indonesia yang masuk ke Rekening Pemerintahan Desa Balekambang sebesar 185 juta untuk pemerataan lapang dan pembuatan tribun, tutur Sekretaris Desa Balekambang M Karya saat ditemui diruang kerjanya, Selasa (29/11/16).

Menurut Sekdes, sebelumnya masyarakat di desa balekambang banyak yang mengeluhkan soal lapangan olahraga yang masih kurang memadai, tidak terawat dan sangat jauh dari layak. Oleh sebab itu untuk menyelesaikan semua permasalahan tersebut, maka perlu adanya dukungan darí pemerintah khususnya dukungan fasilitasi sarana dan prasarana olahraga.

Untuk membangun atau merenovasi lapangan olahraga dibutuhkan anggaran yang tidak sedikit maka dari itu, kami mengajukan permohonan bantuan kepada Kemenpora yang sebelumnya sudah membantu sekitar 470 desa di seluruh Indonesia pada program 1 Desa 1 Lapangan, tutur Sekdes.

"Alhamdulilah" berkat dukungan dan doa dari masyarakat akhirnya permohonan bantuan dapat terealisasikan,ujarnya.

Masih kata Sekdes,"Untuk kedepannya diharapkan, dengan kondisi lapangan yang lebíh baik dari sebelumnya, tingkat kepedulian masyarakat terhadap olahraga akan jauh lebih tinggi dan untuk program pembinaan usia diní serta pencarian bibít-bibit muda akan jauh lebih mudah untuk dijalankan ke depannya, tutupnya.

Reporter: Dede R