Camat Gunung Purti Segera Tindaklanjuti Info Banjir -->

Adsense




Camat Gunung Purti Segera Tindaklanjuti Info Banjir

87 Online News
Jumat, 04 November 2016

BOGOR - Pemerintah kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat akan segera menindaklanjuti setiap informasi yang di keluhkan oleh warganya. Seperti salah satu diantaranya laporan akan musibah banjir yang berlokasi di Kampung Tlajung Udik, RT 02/06, Desa Tlajung Udik, Kecamatan Gunung Putri.

"Saya akan cek ke lokasi serta melihat apa penyebabnya kemudian kita beri solusi terbaik," ucap Budi Lukman Nulhakim, Camat Gunung Putri, saat di temui di ruang kerjanya, Jumat (4/11/16).

Menurutnya, diwilayah Tlajung Udik emang memiliki segudang masalah yang kompleks, sehingga perlu penanganan khusus.

"Wilayah yang rawan dengan segudang masalah, perlu di sikapi dengan bijak sana. Termasuk penyebab banjir, namun tetap ada solusi dari kecamatan Gunung Putri," jelasnya.

Seperti diungkapkan Agil (34) salah seorang warga sekitar mengatakan, banjir selalu datang di daerahnya ketika hujan turun. Hal ini karena terjadi penyempitan dan pendangkalan pada Kali Ciranggon.

"Setiap hujan turun, air kali itu selalu meluap ke permukiman warga," katanya.

Agil menambahkan, kampungnya tersebut sudah sejak lama selalu terkena banjir hingga se lutut orang dewasa. Karena itu, Dia berharap ada upaya dari pemerintah setempat untuk mengatasi musibah yang menjadi langganan masyarakat itu.

"Saya harap pemerintah segera bertindak dalam mengatasi hal ini, agar masyarakat tidak kebanjiran terus," harapnya. (Irfan Damar Sinaga)