Bikin Kumuh, Spanduk Iklan Disikat Satpol PP -->

Adsense




Bikin Kumuh, Spanduk Iklan Disikat Satpol PP

87 Online News
Jumat, 04 November 2016

BOGOR - Keberadaan iklan  produk maupun jasa yang dianggap merusak pemandangan dan tidak memiliki ijin serta berdiri tidak pada tempatnya ditertibkan Polisi Pamong Praja, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor.

Penertiban yang di lakukan Satpol PP kecamatan Gunung Putri ini karena banyaknya laporan dari masyarakat yang di anggap keberadaan iklan tersebut sudah merusak pemandangan serta merugikan  keuangan negara dengan tidak membayar pajak iklan.

"Pol PP Kecamatan Gunungputri, tidak akan tinggal diam dalam mengambil bagian dari penegakan perda ketertiban umum sekaligus memberikan kesadaran para pemilik spanduk atau iklan agar tertib membayar pajak daerah," ucap Kasie Satpol PP Kecamatan Gunungputri, Siti Nurhaida, saat di temui di kantor Kecamatan, Jumat, (04/11/2016).

Menurutnya, meski sudah kerap kali ditertibkan oleh pihaknya,  namun hal itu tidak berdampak signifikan dan terus-menerus terpampang serta tidak ada kesadaran dari para pengusaha.

"Tim unit kemarin pagi, jam 3.00 WIB sudah menertibkan 50 spanduk liar, namun ke esokan harinya spanduk serupa berdiri lagi dan tidak ada efek jera dari pengusaha," geramnya.

Ia memaparkan, spanduk iklan yang banyak berdiri di temukan di Jalan Raya Cibubur, hingga berbatasan dengan Cileungsi. "Spanduk di dominasi iklan penjualan rumah, dengan diskon sehingga pemandangan jalan jadi kotor," tutup Ida. (Irfan DS)