Anggaran Rp 7 Milyar Proyek Ruas Jalan Cidokom Memprihatinkan -->

Adsense




Anggaran Rp 7 Milyar Proyek Ruas Jalan Cidokom Memprihatinkan

87 Online News
Kamis, 10 November 2016

KAB.BOGOR - Geram dan emosi menjadi gambaran perasaan sejumlah warga desa Cidokom, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Pasalnya, proyek pembangunan ruas jalan Cidokom yang menghubungkan dua kecamatan, antara Rumpin dan Ciampea dengan spesifikasi pengecoran serta pelebaran jalan sepanjang 3 kilo meter yang dimenangkan oleh PT Mutiara Indah Purnama terkesan di kerjakan asal-asalan.

Pengerjaan jalan dengan menelan anggaran sebesar Rp 7 Miliar dari sumber APBD 2016 Provinsi Jawa Barat ditemukan berbagai kejanggalan. Selain itu, sudah 1 bulan pekerja proyek yang kebanyakan warga Cidokom belum mendapatkan upah seperti yang di janjikan.

Terkait hal itu, Kepala Desa Cidokom Tatang mengatakan, proyek pengerjaan ruas jalan Cidokom diduga penuh dengan kecurangan dan aroma korupsi  sehingga perlu dilakukan inspeksi oleh penegak hukum, khususnya KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi).

"Anggaran 7 milyar, masa pengecoran seperti itu. Belum lagi warga saya yang pada ngadu terkait lebih dari 1 bulan belum juga turun upahnya," ungkap Tatang saat ditemui di Kantor Desa Cidokom, Kamis (10/11/2016).

Lanjut, Tatang meminta agar pihak terkait serta Kepolisian dan KPK untuk datang dan melakukan kajian hukum. "Sehingga dapat diketahui dugaan korupsi yang dilakukan PT Mutiara Indah Purnama dan adanya pelanggaran terhadap hak-hak para pekerja," ujarnya.

Selain itu, masih kata dia, dengan ada nya proyek pengerjaan secara asal - asalan sangat merugikan mastarakat desa, karena masyarakat tidak dapat menikmati hasil yang baik sesuai dengan anggaran yang di keluarkan pemerintah Propinsi Jawa Barat.

"Saya dan warga desa ingin menikmati jalan yang layak, sesuai dengan anggaran yang di keluarkan pemerintah. Jangan coba-coba sakiti warga desa Cidokom," tandas Tatang. (Irfan Damar Sinaga)