165 Anggota Satpol PP Kabupaten Bogor Ikuti Uji Kompetisi -->

Adsense




165 Anggota Satpol PP Kabupaten Bogor Ikuti Uji Kompetisi

87 Online News
Selasa, 08 November 2016

KAB.BOGOR -  Untuk peningkatan karier fungsional, sebanyak 165 anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bogor mengikuti uji kompetensi dan sertivikasi profesi jabatan fungsional. Bertempat di Gedung Serba Guna, Kantor Bupati kabupaten Bogor, Jalan Raya Tegar Beriman, Cibinong, Selasa (08/11/2016).

Hadir dalam kegiatan tersebut, para narasumber diantaranya dari Pusat Standardisasi dan Sertifikasi Kemendagri, Dindin Wahidin, Kepala Lembaga Sertifikasi Profesi Provinsi Jawa Barat, Engkus Sutisna dan para Assessor.

Kepala Seksi (Kasie) Pengendalian dan Operasional Polisi Pamong Praja, Kabupaten Bogor Ruslan menjelaskan, Uji kompetensi dan sertifikasi ini dilakukan untuk menindaklanjuti Permenpan dan RB Nomor 4 tahun 2014 tentang Jabatan Fungsional Polisi Pamonng Praja dan Angka Kreditnya. "Maka untuk peningkatan profesionalisme dan pengembangan karier anggota Satpol PP diperlukan suatu kompetensi tertentu terkait langsung dengan pelaksanaan tugasnya. Untuk itu setiap aparatur yang akan berkarier dalam jabatan fungsional Satpol PP harus lulus uji kompetensi dan sertifikasi,"jelasnya.

Selain itu, lanjut Ruslan mengatakan, dengan adanya pembekalan serta uji kompetensi ini bisa membuat satuan polisi pamong praja kabupaten Bogor dalam penegakan perda dilapangan bisa lebih ahli dan trampil. "Satpol PP merupakan salah satu jabatan fungsional baru yang ruang lingkup tugasnya mencakup tanggung jawab dan wewenang untuk melakukan kegiatan penegakan peraturan daerah (Gakperda) serta menjamin penyelenggaraan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat,"pungkasnya. (Irfan)