Sosialisasi Program GENRE, Anggota Komisi IX DPR RI Kunjungi SMA N 1 Cibadak. -->

Adsense




Sosialisasi Program GENRE, Anggota Komisi IX DPR RI Kunjungi SMA N 1 Cibadak.

87 Online News
Kamis, 27 Oktober 2016

Sukabumi- Anggota DPR RI komisi IX yang dari fraksi PDIP Ribka Tjiptaning mengunjungi SMA 1 Cibadak Kabupaten Sukabumi.Dalam rangka kegiatan sosialisasi Program Generasi keluarga berencana (GENRE CERIA)."Katakan tidak pada! nikah dini,seks pranikah dan Napza".
Acara tersebut di gelar di lapangan basket gedung SMA1 Cibadak,Rabu,(26/19/16).

Hadir pada acra tersebut Ketua DPC PDIP kabupaten Sukabumi Jainudin SE,anggota DPRD kabupaten Sukabumi,kepala BKKBN kabupaten Sukabumi,Muspika kecamatan Cibadak dan seluruh Siswa/i SMA Cibadak. Acara juga di meriahkan dengan kreatifitas dari Siswa/i,seperti nyayian dan tari-tarian tradisional.

Dalam Sambutannya Ribka Tjiptaning mengajak,"Agar generasi muda lebih memahami dan tidak terburu-buru untuk segera menikah,dalam usia dini. Maksimalnya usia untuk pernikahan 25 tahun.dan beliau juga menceritakan kisah perjuangan hidupnya ketika masih berada di tingkat pendidikan dasar,sebagaimana beliau berjuang dalam menuntut ilmu semasa di Sekolah,dan sampai sekarang sudah dua kali menjabat sebagai anggota DPR RI,semua butuh perjuangan dan ketekunan, tuturnyanya.

Ayu purbasari Siswi kelas 12 IPS 1 mengatakan, "kegiatan ini lebih bermaafaat bagi kaula muda terutama bagi kaum remaja,agar jadi generasi berencana jauh dari bencana.dan saya berharap agar teman-teman bisa memahammi kegiatan ini agar lebih baik dan bijak dalam menentukan pilihan. Supaya kita lebih mapan kedepannya dalam mengejar cita-cita. Dengan sosialisasi genre kami lebih tahu pentingnya menikmati masa muda, stop pernikahan dini,sek bebas dan napza, ujar Ayu.

Dalam kesempatan Itu Drs.H.Dedi Sofyan M.Mpd,Kepala sekolah SMA Negeri 1 Cibadak, mengucapkan selamat datang dan sangat berterimakasih atas kunjungan dari ibu Dr.Ribka Tjiptaning,Anggota DPR RI Komisi IX kesekolah kami.

" Kunjungan dari ibu sebagai anggota DPR RI ini merupakan
suatu kebanggaan bagi kami semua dan dirinya berharap kepada seluruh siswa – siswinya agar benar – benar mendengarkan apa yang sudah disampaikan oleh semua Narasumber,dan menunjukan kepada seluruh tamu undangan bahwa
kita semua adalah siswa – siswa yang berbudaya,yang siap menyongsong masa depan dan siap memimpin Indonesia kedepan," Ujarnya.

Masih kata Dedi,Acara sosialisasi genre memiliki tujuan meningkatkan pemahaman siswa tentang pentingnya merencanakan masa depan.  Kepada para siswa – siswinya  Dedi berpesan senantiasa menjaga pergaulannya supaya tidak terjerumus pada pergaulan bebas dan isi aktifitas dengan kegiatan positif agar membawa mereka ke kehidupan yang lebih baik,pungkasnya. (Dede)