Satpol PP Kabupaten Bogor Kembali Tertibkan Ratusan PKL -->

Adsense




Satpol PP Kabupaten Bogor Kembali Tertibkan Ratusan PKL

87 Online News
Kamis, 27 Oktober 2016

BOGOR - Setelah melakukan pembongkaran terhadap ratusan lapak PKL di sepanjang Jalan Pasar Tohaga Parung, Rabu, (26/10/16) kemarin. Jajaran Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bogor kembali melakukan penertiban sejumlah bangunan liar dan lapak PKL diwilayah Kecamatan Gunung Putri tepat nya Perumahan Griya Bukit Jaya dengan menerjunkan 150 personil anggota guna menertibkan dan membersihkan puing-puing bangunan yang di bongkar. Sempat terjadi ketegangan adu mulut antara pihak ketua pedagang griya dengan petugas Satpol PP dilokasi. 

Usman Zabir selaku ketua pedangang kaki lima diwilayah setempat meminta Satpol PP tidak hanya membongkar tempat usahanya, melainkan memberikan solusi agar para pedagang bisa terus berjualan. "Kami meminta solusi kepada pihak Satpol PP, jangan hanya bisa membongkar saja," ujarnya.

Sementara itu, Kabid Binariksa Satpol PP Kabupaten Bogor Agus Ridho mengatakan, pihaknya hanya menjalankan tugas sesuai dengan prosedur dan aturan yang berlaku. "Kami petugas yang bertugas membersihkan tempat terlebih berdiri di atas tanah fasus fasum dan yang mengganggu ketertiban umum. Untuk solusi, kami bukan pencari solusi yang baik. Karena kami hanya menjalan kan tugas sesuai Tupoksi," tegasnya. Menurutnya, peraturan ini sudah ada didalam Perda. "Mereka tidak bisa senaknya mengelola PKL di tanah fasos fasum," pungkasnya. (ARA)