Ribuan Ormas Islam Geruduk Kantor Walikota Bogor -->

Adsense




Ribuan Ormas Islam Geruduk Kantor Walikota Bogor

87 Online News
Kamis, 27 Oktober 2016

BOGOR - Ribuan masyarakat yang tergabung dari berbagai elemen ormas Islam melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor Balai Kota Bogor, Jl Ir H Juanda, Kota Bogor, Kamis (27/10/16). Massa menuntut Gubernur DKI Basuki T Purnama (Ahok) dihukum atas dugaan penistaan agama.

Dalam aksinya, massa yang berjumlah sekitar 2000 orang sebelumnya melakukan longmarch dengan mengambil start dari Jl Pajajaran-Jl Otto Iskandar Dinata-Jl Ir Djuanda-Balaikota Bogor. Massa dikawal oleh Kapolres Bogor Kota AKBP Suyudi Ario Seto dengan menggunakan sepeda kayuh.

Setibanya di Balai Kota, massa melakukan orasi dan menyerahkan dokumen pernyataan sikap kepada Presiden RI melalui Walikota Bogor Bima Arya yang diterima oleh perwakilan Wali Kota yakni Wakil Walikota Usmar Hariman.

Koordinator Lapangan Ustad Iyus mengatakan, aksi bela agama dan bela negara ini merupakan hasil risalah rapat pengurus MUI Kota Bogor, yang digelar Selasa 18 Oktober 2016, dilanjutkan dengan rapat pengurus MUI bersama dengan perwakilan Organisasi Masyarakat se- Bogor, tentang sikap resmi MUI Kota Bogor dan warga Muslim Bogor, menuntut pemerintah dan penegak hukum agar menangkap dan mengadili pelaku penistaan agama dalam hal ini Ahok sebagai pelaku.

Aksi yang dilakukan pengurus MUI Kota Bogor bersama gerakan pengawal dan Fatwa MUI yang ikuti warga muslim dan muslimat sewilayah Bogor berlangsung damai.

"Unjuk rasa saat ini masih berlangsung dengan kondusif. Massa sekitar 2 ribu orang," kata Kapolresta Bogor Kota AKBP Suyudi Ario Seto.

Suyudi mengatakan, ormas yang hadir yakni Front Pembela Islam (FPI), Hizbut Tahrir Indonesia (HTI), Hasmi, Persis, Forkami serta Ormas Islam lainnya. (AR/IB)