Ratusan Karyawan PT Ginza Cipta Indah Lakukan Aksi Mogok Kerja -->

Adsense




Ratusan Karyawan PT Ginza Cipta Indah Lakukan Aksi Mogok Kerja

87 Online News
Senin, 03 Oktober 2016

SUKABUMI - Ratusan karyawan PT. Ginza Cipta Indah yang bergerak dibidang produksi garmen di Jalan Raya Siliwangi, Kampung Benda, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Bawa Barat melakukan aksi mogok kerja dan aksi solidaritas, Senin,(03/10/16).

Aksi mogok kerja tersebut dilakukan terkait rencana pengurangan tenaga kerja sebanyak 43 orang yang diketahui oleh para pekerja pada hari Jumat kemarin. Saat itu ke-43 pekerja akan diberikan upah kerja juga diberikan kompensasi oleh pihak perusahaan. 

"Apabila diterima, maka secara tidak langsung Karyawan diberhentikan. Pihak perusahaan beralasan rencana tersebut dampak dari terjadinya pengurangan order dan tidak bisa memberikan gaji kepada lebih dari 100 karyawan, tutur Nendar Supriatna Ketua Federasi Hukatan SBSI kepada wartawan.

Lanjut, Nendar mengatakan, aksi mogok kerja ini mereka meminta kejelasan kepada pihak perusahaan tentang pemberhentian sepihak oleh Managemen Perusahaan terhadap 43 Karyawan, dan meminta keterbukaan perusahaan tentang informasi bahwa perusahaan sedang kekurangan order, terang Nendar."

Setelah mendengar dan mengetahui maksud dari Aksi hari ini, pihak Perusahaan melakukan Mediasi antara Pihak serikat pekerja, Pimpinan Perusahaan dan pihak pemerintah, dilaksanakan di ruang rapat perusahaan.

Hadir menyaksikan dalam mediasi tersebut Kabag Ops Polres Kab. Sukabumi, Kompol Marta, Pihak Disnakertrans Kabupaten Sukabumi, Agung G. Sungkar, Muspika Kecamatan Cicurug dan Perwakilan Serikat Pekerja F HUKATAN SBSI.

Pantauan 87onlinenews.com dilokasi, hasil mediasi Ke 43 Karyawan tetap bekerja di perusahaan. Dan Selasa besok akan dilaksanakan kembali rundingan pihak perusahaan tentang rencana pengurangan karyawan dengan pihak serikat. (Dede R)