Lemahnya Pengawasan Pihak Terkait Membuat THM Di Kabupaten Bogor Kembali Menjamur -->

Adsense




Lemahnya Pengawasan Pihak Terkait Membuat THM Di Kabupaten Bogor Kembali Menjamur

87 Online News
Rabu, 12 Oktober 2016


BOGOR - Satuan polisi pamong praja (Satpol PP) Kabupaten Bogor di buat galau dengan menjamurnya kembali Tempat Hiburan Malam (THM) seperti di Kampung Pondok Udik, Desa Pondok Udik, Kcamatan Kemang dan Di Blok Anggrek, Desa Limus Nunggal, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor Jawa Barat.

Kegalauan yang dialami oleh Institusi penegak Perda bukan tanpa alasan. Pasalnya, belum lama pihak Satpol PP melakukan pembongkaran terhadap bangunan tempat hiburan malam namun sudah berkembali berdiri kokoh dan beraktifitas seperti biasa.

Kabid Riksa Satpol PP, Agus Ridho mengaku bahwa pihaknya di buat kelimpungan dan menguras energi dengan keberadaan THM yang berulang-ulang di lakukan pembongkaran. "Karena sudah berkali-kali di lakukan penertiban tapi tumbuh lagi dan tumbuh lagi. Sekarang ini baru 3 bulan dan mereka membangun lagi kemudian sekarang kita bongkar lagi. Besok ada lagi bangunan berdiri dan di bongkar lagi," keluh Agus Rhido kepada awak media di sela-sela pembongkaran THM di wilayah Kecamatan Kemang, Rabu (12/10/2016).

Menurutnya, dalam hal itu, tidak menutup kemungkinan ada oknum-oknum anggota Satuan Polisi Pamong Praja yang memberikan perlindungan kepada pengusaha THM sehingga mereka leluasa membangun kembali. "Tapi, kalau pun ada segelintir yang mengatas namakan oknum, saya tidak tahu!!. Namun yang jelas akan kita tindak tegas," kecamnya.

Ia juga mengatakan, bahwa lemahnya Dinas teknis terkait yang menyoroti pembangunan THM. Bila semua mau terlibat dalam hal pengawasan maka dapat menekan pengusaha THM untuk melakukan pembangunan kembali. "Dalam hal ini, Dinas teknis terkait tidak dapat bekerja sesuai fungsinya dalam perihal pengawasan, sehingga penguasaha THM bisa leluasa menjalankan usahanya meskinpun melanggar peraturan," tutupnya. (Irfan Damar Sinaga)