Pemdes Gadog Kirimkan Bantuan Untuk Korban Banjir Bandang Garut dan Sumedang -->

Adsense




Pemdes Gadog Kirimkan Bantuan Untuk Korban Banjir Bandang Garut dan Sumedang

87 Online News
Sabtu, 01 Oktober 2016

BOGOR-Jajaran Pemerintah Desa (Pemdes) Gadog, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor bersama masyarakat Desa Gadog salurkan bantuan untuk korban Banjir Bandang di wilayah Garut dan Sumendang. Rombongan yang diberangkatkan dalam rangka memberikan langsung bantuan yang terkumpul dari masyarakat Gadog dan beberapa masyarakat di pimpin langsung oleh Kepala Desa (Kades) Gadong, Dedi Junaedi berangkat membawa bantuan menuju Garut, Jum'at (30/09)

Menurut Kades Gadog, Dedi Junaedi, anggaran yang terkumpul hasil; penggalangan dana dari masyarakat Desa Gadog sebesar Rp. 7.200.000,- tersebut dibelanjakan langsung berbentuk barang kebutuhan untuk korban bencana. "Ada juga dari warga di luar Desa Gadog yang ikut menyumbang dan kita satukan disini. Selain masyarakat Desa Gadog kami melakukan penggalangan dana dari orang-orang yang ingin memberikan bantuan tetapi tidak tahu cara menyalurkan yang akhirnya kita kumpulkan di sini,"ungkap Dedi Junaedi saat ditemui diruang kerjanya.

Dikatakan Dedi, bantuan yang akan diberikan ini lebih kepada barang-barang kebutuhan sehari-hari seperti mie instan, Pakaian layak pakai, tas sekolah layak pakai, selimut, Jaket, Susu Bayi, Pembalut Wanita Pampers dan buku tulis yang dihrapkan semua bantuan ini dapat digunakan langsung oleh masyarakat korban bencana disaat darurat seperti ini. "Untuk lokasi sendiri, apakah akan hanya menuju Garut atau Sumedanfg kita lihat kondisi dilapangan nanti daerah mana yang masih banyak membutuhkan bantuan tentunya dengan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait di wilayah sana nanti,"ujarnya.

Penggalangan donasi sendiri lanjutnyam dilakukan sejak tanggal 22 September hingga Kamis tangal 29 September kemarin. "Saya memimpin langsung rombongan dari berangkat hingga pulang nanti. Yang berangkat 14 relawan di bantu dengan 2 staff desa berikut saya sendiri,"jelasnya.(Sum/Ibra)