Pawai Obor Warnai Perayaan Tahun Baru Islam Di Cicurug -->

Adsense




Pawai Obor Warnai Perayaan Tahun Baru Islam Di Cicurug

87 Online News
Kamis, 20 Oktober 2016

SUKABUMI - Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharam 1438 Hijriyah yang jatuh pada tanggal 2 Oktober 2016 lalu. Ribuan warga, santri dan remaja masjid diwilayah  Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat melakukan pawai obor, Rabu, (19/10/2016) malam.

Dalam kegiatan tersebut, para peserta pawai obor berjalan kaki dengan mengambil start dari lapangan Caringin dan finish dihalaman alun-alun Masjid Agung Al-Huriyyah di iringi tabuhan drumband serta iring-iringan kendaraan roda dua mengikuti para peserta sambil meneriakkan takbir dan Shalawat Nabi.

"Pawai obor menjadi tradisi tahunan dalam menyambut dan memeriahkan tahun baru Islam 1 Muharram. Obor itu maknanya pindah dari kegelapan menuju kehidupan yang terang," kata Ustadz M Yusup, jamaah Masjid Al-huriyyah.

Selain melakukan pawai obor, lanjutnya, anak yatim diwilayah setempat diberikan santunan. Rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan istigosah dan doa bersama.

"Mudah-mudahan dengan datangnya tahun baru islam ini, kehidupan umat manusia di negeri ini menjadi lebih baik dan tentunya aman serta lebih memperkuat ikatan ukuwah islamiyah," pungkasnya. (ANDY/CTR)