Nurhayanti Optimis Pembangunan Gedung BPBD Kabupaten Bogor Selesai Tepat Waktu -->

Adsense




Nurhayanti Optimis Pembangunan Gedung BPBD Kabupaten Bogor Selesai Tepat Waktu

87 Online News
Selasa, 25 Oktober 2016

KAB.BOGOR - Untuk mengetahui sejauh mana proyek pembangunan gedung baru Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor yang berlokasi di Jalan raya tegar Beriman. Bupati Bogor Nurhayanti melakukan peninjauan, Senin (24/10/16).

Dalam kesempatan tersebut Nurhayanti menuturkan, berdasarkan SPK pembangunan gedung BPBD berakhir pada 28 Desember 2016 mendatang. Melihat progres yang saat ini mencapai 80 persen pihaknya optimis pembangunan dapat diselesaikan pada November 2016 mendatang.

"Cukup baik progresnya, saya berharap bisa selesai lebih cepat maksimal hingga November 2016. Jika dilihat dari pengerjaan saya optimis bisa dipercepat mengingat gedung baru ini sangat dibutuhkan untuk mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat. Karena untuk kantor yang di Cikaret sebetulnya gedung tersebut diperuntukkan asrama haji, akan tetapi karena belum memiliki perkantoran sementara gedung tersebut digunakan untuk BPBD dan Damkar,"tuturnya.

Ia mengatakan, setelah selesai pembangunan gedung BPBD yang baru, nantinya BPBD dan Damkar akan pindah kegedung baru. "Karena gedung yang dicikaret tidak memenuhi syarat untuk perkantoran. Nantinya, kedua dinas ini satu gedung perkantoran yang bersamaan, tetapi administrasinya terpisah," tegas Nurhayanti.
 
Meski demikian, lanjutnya, hal itu tidak menjadi persoalan.Karena sejak BDBD dibentuk, Damkar termasuk didalamnya."Semua satu kesatuan, tidak masalah bahkan gedung baru ini sangat memungkinkan untuk penampungan logistik dan Damkar," ujar Nurhayanti.

Sementara itu, Kepala BPBD, Ir. Koesparmanto menjelaskan, kantor ini berdiri diatas lahan seluas 8.000 meter persegi dengan luas bangunan 3.000 meter persegi dan berjumlah empat lantai. "Untuk mobil damkar, bisa menampung hingga 18 unit. Sementara kalau digabung cukup untuk kebutuhan personel damkar dan BPBD. Tinggal alokasi tempatnya saja dibagi-bagi," kata Koesparmanto.

Dirinya juga meyakini proyek pembangunan Gedung Kantor BPBD akan selesai tepat waktu jika dilihat dari progress pembangunan. "Saat ini kan atap gedung sudah tertutup dan tinggal finishing serta pembangunan lahan parkir kendaraan. Saya optimis proyek pembangunan ini selesai tepat waktu," harapnya. (IB)