Memacu Kreativitas dan Daya Imajinasi Anak Melalui Momen Hari Batik Nasional -->

Adsense




Memacu Kreativitas dan Daya Imajinasi Anak Melalui Momen Hari Batik Nasional

87 Online News
Minggu, 02 Oktober 2016

BOGOR - Dalam rangka memperingati hari batik nasional yang jatuh pada tanggal 2 Oktober, manajemen Lor In Sentul Hotel menyelenggarakan lomba mewarnai gambar yang diikuti oleh ratusan peserta mulai dari Pendidikan Aanak Usia Dini (PAUD), Taman Kanak-Kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD) dari kota dan Kabupaten Bogor.

Public Relation (PR) Lor in Sentul Hotel Aldo Syah mengatakan, kegiatan yang mengangusung tema 'Crayon Season Special Batik Day' ini selain dalam rangka memperingati hari batik nasional, kegiatan ini juga bertujuan untuk memacu kreativitas dan daya imajinasi anak.

Menurutnya, seiring perkembangan jaman saat ini, anak-anak lebih cenderung menggunakan gadget, namun dengan gadget mereka tidak bisa bersosialisasi dan berinteraksi langsung dengan teman-teman lainnya. "Maka melalui kegiatan ini kita mengajak mereka agar dapat berinteraksi langsung dengan teman-teman lain seusianya," paparnya.

Bahkan, lanjutnya, bagi orang tua yang mengantar anak tidak diperboleh memegang gadget selama acara berlangsung. "Para orang tua diwajibkan mendampingi anak-anaknya untuk ikut memberikan arahan saat mengikuti lomba," jelas Aldo.

Menurutnya, kegiatan yang bertempat di grand ballroom Lor in Sentul Hotel lantai 10 ini merupakan kegiatan yang ke tiga kalinya. Kegiatan ini sebelumnya telah ditargetkan sebanyak 150 orang peserta, namun animo para peserta sangat tinggi sehingga jumlah peserta hingga mencapai 250 orang. "Awalnya kita akan menggunakan ballroom bawah untuk kegiatan ini, tapi peserta yang ikut diluar target. Makanya kita selenggarakan disini,"ungkap Aldo.

Dia menambahkan, selain lomba mewarnai gambar, kegiatan ini diisi dengan lomba bernyanyi anak, lomba baca puisi dan menari anak serta permainan sulap untuk menghibur para peserta. "Masing-masing peserta mendapatkan trophy, sertifikat dan hadiah lain dari sponsor," pungkasnya. (IB)