Masuk Hotel Prodeo, Sekdes Cikeas Udik Resmi Di Pecat -->

Adsense




Masuk Hotel Prodeo, Sekdes Cikeas Udik Resmi Di Pecat

87 Online News
Senin, 03 Oktober 2016

CIBINONG - Masuk dalam Hotel Predo Polres Bogor, Sekretaris Desa (Sekdes) Cikeas Udik Kecamatan Gunung Putri, Sopianto resmi dipecat dari Apartur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor.

Pasalnya, Sopian ditetapkan menjadi salah satu tersangka dalam upaya penjualan aset daerah dekat SDN 1 Cikeas Udik, Sopianto sudah tak lagi berstatus ASN.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Bogor, Dadang Irfan mengatakan, bahwa Sekdes Cikeas Udik yang sudah mendekam di balik jeruji Polres Bogor tersebut telah dikenakan sanksi berat.

"Ya, Sopianto bukan lagi berstatus ASN di Kabupaten Bogor. Surat Keputusan (SK) Bupati untuk pemberhentian yang bersangkutan (Sopianto-red) telab diterbitkan," ujar pria yang akrab disapa Dadang, Minggu (02/10).

Ia menambahkan, pemberhentian ASN yang menjabat sebagai Sekdes Cikeas Udik tersebut tanpa ada pesangon sepeser pun. "Karena dia (Sopianto-red) tersandung kasus hukum, maka pemberhentiannya tidak ada menerima apa pun," tambahnya.

Ia menerangkan, Pemkab Bogor tidak memberlakukan azas praduga tak bersalah atas Sopianto tersebut. Hal tersebut bedasar pada aturan yang berlaku.

"Ketika sudah ditahan, ya sudah karena dia sudah tidak bisa bekerja. Sesuai dengan PP 53 tahun 2010, yakni 46 hari tidak bekerja sudah harus diberhentikan," paparnya.

Sopianto sendiri ditahan Unit III Tipikor Polres Bogor beserta dua tersangka lainnya beberapa hari lalu akibat upaya penggelapan lahan aset pemerintah daerah (Pemda) yang telah terdaftar dalam Kantu Inventarisir Barang (KIB) di Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bogor.

Hingga saat ini, Unit III Tipikor Polres Bogor masih mendalami perkara upaya penggelapan lahan aset daerah yang sudah sempat dilakukan transaksi dan pembayaran ratusan juta rupiah oleh pembelinya, beberapa tahun lalu.

Sumber : Kabar Faktual