MASJID AGUNG CIBADAK SIAP DIBANGUN -->

Adsense




MASJID AGUNG CIBADAK SIAP DIBANGUN

87 Online News
Rabu, 12 Oktober 2016

Sukabumi- Bupati Sukabumi Marwan Hamami didampingi unsur Muspida,Muspika, tokoh masyarakat melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Agung Cibadak yang terletak di  Jalan Raya Perintis kemerdekaan, Kelurahan/Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi Rabu,(12/10/2016).

Dalam sambutannya Bupati  menuturkan pembangunan masjid merupakan kelanjutan dari program Bupati Sukabumi sebelumnya Sukma Wijaya. Untuk itu, agar pembangunan masjid dapat berjalan lancar diharapkan  kontribusi seluruh lapisan masyarakat khususnya masyarakat Kecamatan Cibadak untuk dapat membantu pembangunan Masjid Agung Cibadak yang akan menjadi ikon kebanggaan masyarakat cibadak nantinya,tutur Bupati.

Lanjut dikatakan bupati, dengan pembangunan masjid agung cibadak ini, semoga dapat menjadi sarana pemersatu kerukunan umat beragama di Kabupaten Sukabumi. Mesjid Agung juga nantinya akan bisa sebagai tempat dakwah Islam. "Kami meminta agar pembangunan Masjid Agung ini jangan sampai tersendat-sendat, sehebat apapun masjid ini dibangun kalau tak mendapat Ridho Allah SWT, maka masjid ini tidak ada apa-apanya"imbuhnya.

Sementara Ketua Panitia pembangunan KH Muhamad AR menjelaskan, pembangunan Masjid Agung Cibadak merupakan ihktiar  masyarakat cibadak yang bercita-cita ingin mempunyai masjid agung .  Rencana pembangunan mesjid ini sudah dimulai puluhan tahun yang lalu lebih persisnya ketika bupati Sukma Wijaya menduduki jabatan sebagai bupati, ungkapnya.

Masih kata KH Mamat (sapaan Muhamad AR) Pada akhirnya doa masyarakat cibadak terjawab untuk memiliki masjid agung. Berkat para donatur dan bantuan awal dari Gubernur Jawa Barat tidak kurang sudah terkumpul anggaran untuk pembangunan masjid sebesar 11 Miliar Rupiah. Bangunan masjid yang rencananya berukuran 25x25 meter tersebut juga akan memiliki dua lantai. Dengan target pembangunan selama 2 tahun dengan total dana pembangunan akan menelan biaya puluhan miliar. 

Pembangunan masjid agung itu nantinya akan dilengkapi dengan pembangunan , fasilitas ruang terbuka, parkir dan sarana pendukung lainnya. Bangunan masjid agung sendiri, terdiri dari lantai basement yang difungsikan untuk perkantoran, serta fasilitas pendukung lainnya. Sedangkan lantai I dan II akan difungsikan sebaga tempat ibadah/sholat, pungkasnya". (Dede R)