Longsor Di Ciangsana, SOMASI Menduga Ada Kaitan Dengan Kawasan Cijambe Indah -->

Adsense




Longsor Di Ciangsana, SOMASI Menduga Ada Kaitan Dengan Kawasan Cijambe Indah

87 Online News
Kamis, 06 Oktober 2016

Sukabumi- Solidaritas mahasiswa sukabumi (SOMASI) menduga longsor yang terjadi di jalan raya Perintis Kemerdekaan (Primer) Ciangsana Cikembar- Pelabuhan Ratu di duga berasal dari kegiatan pelebaran PT. Paiho beberapa waktu silam.(06/10).

Hal tersebut di sampaikan langsung Kordinator Somasi Aris Rindiyansah. Dia menyebutkan, jika ada longsor yang terjadi merupakan dampak dari pembangunan kawasan industri jame indah yang menutup aliran sungai, Mengingat dulunya di kawasan tersebut terdapat banyak sungai." Bisa jadi karena  cut and field, aliran sungai yang di urug oleh kegiatan industri" Ujar Aris.

Selain itu lanjut Aris,  jika perusahan juga melakukan kegiatan tidak sesuai dengan izin yang di terbitkan oleh pemerintah, dengan melakukan kegiatan di luar batas yang telah ditentukan sehingga terjadinya longsor."kami meragukan ke absahan dokumen UKL-UPL PT. Paiho, karena masih nginduk kedalam kawasan, padahal kawasan sendiri sudah non aktif. Dan harusnya PT Paiho membuat UKL UPL d luar kawsan," terang Aris yang juga warga Desa setempat.

Aris mengaku jika apa yang di kawatirkannya telah di sampaikan kepada pihak perusahaan maupun pemerintah akan tetapi tidak pernah ada respon." Kami sudah sampaikan hasil kajian kami tapi tak pernah di respon" Terangnya. Dirinya berharap dengan adanya kejadian tersebut pemerintah dapat segera melakukan kajian ulang dan memberhentikan sementara kegiatan, agar kejadian yang sama tidak terulang kembali." Kami Meminta Bupati sukabumi untuk mengkaji ulang izin yang di keluarkan dan memberhentikan sementara." Pintanya. (Fer)