Jurnalis Sukabumi Utara Melakukan Aksi Solidaritas Mengecam Kekerasan Terhadap Jurnalis. -->

Adsense




Jurnalis Sukabumi Utara Melakukan Aksi Solidaritas Mengecam Kekerasan Terhadap Jurnalis.

87 Online News
Senin, 03 Oktober 2016




SUKABUMI - Puluhan wartawan dari berbagai media diwilayah Sukabumi Utara melakukan aksi solidaritas mengecam aksi kekerasan yang dilakukan oknum aparat TNi di Madiun, Jawa Timur terhadap jurnalis beberapa waktu lalu.
Aksi dilakukan oleh puluhan jurnalis Sukabumi Utara ini berpusat di Jalan Suryakencana pertigaan Ratu, Cibadak, Kabupaten Sukabumi Jawabarat Senin, (03-10-16). Dalam aksinya, puluhan jurnalis membawa atribut bertuliskan 'Stop Kekerasan Terhadap Wartawan'.

Koordinator aksi, Rendi Rustandi yang merupakan jurnalis media cetak Radar Sukabumi mengatakan, jurnalis Sukabumi mengecam kekerasan yang dilakukan oleh aparat tersebut. "Karena kekerasan yang dilakukan sangat merusak demokrasi. Mengingat dalam tugasnya jurnalis di lindungi Undang-undang sehingga kami mengecam perlakuan kekerasan terhadap jurnalis," ujarnya.

Selain mengecam kekerasan, Rendi juga mengatakan, aksi solidaritas jurnalis ini untuk menyuarakan agar kejadian serupa tidak terulang lagi, dan meminta agar pelaku kekerasan dapat di beri sanksi sesuai Undang-undang Pers yang berlaku. "Kami berharap tidak ada lagi tindak kekerasan kepada jurnalis dan meminta kepada para penegak hukum untuk meberikan efek jera kepada pelaku kekerasan," tegasnya.

Hal Senada disampaikan oleh Isep Panji salah satu jurnalis dari media Online Kabar Seputar Sukabumi (KSS), Ia meminta pelaku kekerasan yang dilakukan oleh aparat terhadap jurnalis agar di peroses dan diberi sanksi agar kedepanya tindak kekerasan terhadap jurnalis tidak terulang kembali." Kami berharap ada ketegasan untuk memberikan efek jera,"pungkasnya. (Dd/Fer)