Jual Ganja, Seorang Remaja Di Ciduk Polisi -->

Adsense




Jual Ganja, Seorang Remaja Di Ciduk Polisi

87 Online News
Rabu, 26 Oktober 2016

DEPOK - AS (16) seorang remaja pengedar ganja diamankan petugas kepolisian Polsek Sawangan di sekitar terminal bayangan Pasir Putih, Kota Depok, Selasa (25/10) malam. Dari tangan tersangka polisi juga menyita barang bukti berupa satu paket ganja senilai ratusan ribu rupiah dan sebuah telepon genggam merk evercross warna hitam milik pelaku.

Kepala Polisi Sektor (Kapolsek) Sawangan Kota Depok, Komisaris Polisi Sutarjo didampingi Kanit Reskrim Iptu Darminto menuturkan, penangkapan tersangka dari hasil pengembangan informasi dari masyarakat bahwa pelaku kerap melakukan transaksi di terminal bayangan Pasir Putih. "Maka lansung kita turunkan anggota tim buser yang menyamar untuk melakukan transaksi dengan pelaku, sehingga pelaku tidak bisa mengelak menyembunyikan ganja seberat 250 gram terbungkus plastik bening, dan kemudian langsung diamankan petugas,"tutur Kapolsek, Rabu (26/7/16).

Menurut pengakuan tersangka, selain menjadi pengedar, dirinya mengaku ikut mengkonsumsi ganja sudah tiga minggu. Keuntungan pelaku setiap mengedarkan ganja memperoleh Rp50 ribu dan digunakan untuk memenuhi kebutuhan hidup.

“Dari pekerjaan sebagai pengantar galon air, hasilnya tidak mencukupi untuk memenuhi kebutuhan hidup, sehingga terpaksa menjadi kurir ganja untuk memperoleh pendapatan,” ucap tersangka di depan anggota penyidik. AS juga mengaku, dirinya memperoleh ganja tersebut dari tangan M, pria kenalan yang selalu menyuplai ganja untuk diedarkan dari Limo.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kini AS harus meringkuk di dalam tahanan Polsek Sawangan dan dikenakan Pasal 114 ayat 1, pasal 112 ayat 1, UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang peredaran sekaligus mengkonsumsi narkoba sabu diancam pidana 15 tahun penjara. (Tadin)