Jalan Bojong Nangka Cianjur Selatan Dibiarkan Rusak Parah -->

Adsense




Jalan Bojong Nangka Cianjur Selatan Dibiarkan Rusak Parah

87 Online News
Sabtu, 22 Oktober 2016

CIANJUR - Keberadaan jalan sangat penting terutama untuk meningkatkan perekonomian masyarakat desa. Lebih penting lagi, untuk mendekatkan akselerasi pembangunan pendidikan dan kesehatan. Rusaknya jalan bisa membuat sejumlah indeks pembangunan masyarakat di wilayah sulit naik dan berkembang.

Terkait hal itu, warga kampung Bojong Nangka, Desa Tanggeung, Kecamatan Tanggeung Cianjur Selatan meminta Dinas Bina Marga Cianjur segera melakukan perbaikan Jalan Bojong Nangka, yang merupakan jalan alternatif dari Leuwi Kutung ke Kota Tanggeung sepanjang kurang lebih 1,5 KM.

Seperti yang diungkapkan salah seorang warga Ibrahim Lim, dirinya sangat prihatin melihat kondisi jalan tersebut.

"Padahal itu jalan utama buat ke desa ko di biarin rusak, kasian masyarakat di sekitar. Apalagi banyak anak sekolah lewat situ, jadi bagaimana caranya kepada pihak terkait biar jalan tersebut bisa secepatnya diperbaiki," ungkapnya melalui pesan singkat yang diterima redaksi, Jumat (21/10/16).

Saat di konfirmasi Sekdes Tanggeung, Sugilarsyah  mengatakan, Jalan tersebut adalah milik pemerintah kabupaten yang menjadi akses warga setempat untuk melakukan aktifitas dan sejak tahun 2014 hingga saat ini belum ada perbaikam hingga kondisinya rusak parah.

"Jalan yang rusak parah mulai Kota Tanggeng sampai SMP Negeri Tanggeung, kurang lebih sekitar 300 meter," ungkapnya.

Untuk itu, pihaknya meminta kepada pemerintah setempat melalui dinas terkait untuk segera memperbaikinya. "Mengingat jalan tersebut sangat penting bagi masyarakat sebagai akses untuk melakukan aktivitas," pungkas Sekdes yang akrab di sapa Kang Ulis. (Ib)