HUT Kabupaten Sukabumi Ke-71, Bupati Membuka Kegiatan Pameran Dan Pasanggiri Pencak Silat -->

Adsense




HUT Kabupaten Sukabumi Ke-71, Bupati Membuka Kegiatan Pameran Dan Pasanggiri Pencak Silat

87 Online News
Rabu, 05 Oktober 2016

SUKABUMI - Dalam rangka Hari Ulang Tahun Kabupaten Sukabumi ke 71, Bupati Sukabumi Drs.H Marwan Hamami, M.M. membuka pameran dan lomba pasang giri Pencak Silat Piala Bupati Sukabumi. Bertempat di GOR Pelabuhan Ratu, Jl. Jend A. Yani, Kecamatan Pelabuhan Ratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Selasa (04/10/16).

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Wakil Bupati Sukabumi Drs. Adjo Sarjono, M.M., Ir. Iyos Somantri, Sekda Kab. Sukabumi, Para Staf Ahli dan Asisten Daerah serta unsur Muspida Kabupaten Sukabumi Letkol Kav Guruh Prabowo, Dandim 0622/ Kabupaten Sukabumi, Kompol Ricky Widya Muharram, Wakapolres Kabupaten Sukabumi dan Para Tokoh agama, masyarakat, pengusaha, Ormas, LSM yang ada di lingkup Kabupaten Sukabumi.

Dalam sambutannya, Bupati Sukabumi Marwan Hamami menuturkan, Kegiatan pameran ini dianggap penting karena sebagai sarana promosi dan Informasi produk serta jasa unggulan dari seluruh kabupaten Sukabumi kepada masyarakat dan buyer. Dan sebagai sarana hiburan bagi masyarakat serta ungkapan rasa syukur kita dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Sukabumi ke-71.

Dalam arahannya, Marwan mengatakan, hasil pembangunan yang telah dicapai harus diketahui oleh seluruh Masyarakat Kabupaten Sukabumi, semoga informasi yang diperoleh masyarakat jelas, sehingga dapat bersinergi dengan pemerintah daerah dalam meningkatkan berbagai aspek pembangunan.

"Saya menginginkan dalam menghadapi perdagangan bebas di kawasan ASEAN awal tahun 2016 yang merupakan peluang dan tantangan bagi pemerintah baik pusat maupun daerah, kita harus cepat benahi kualitas SDM dan kesiapan UMK dalam menyiapkan produk-produk lokal Kabupaten Sukabumi untuk bersaing dengan produk lokal dari berbagai wilayah Kota atau pun Kabupaten lain dan produk luar negeri," ungkapnya.

Dirinya juga berharap, giat pasanggiri beladiri pencak silat dapat membentuk beberapa aspek diantaranya aspek mental spritual, aspek seni budaya, aspek beladiri, aspek olahraga, juga agar terciptanya atlet pencak silat yang berprestasi dan terciptanya silaturahmi antar pesilat.

Usai memberikan sambutan dalam pembukaan kegiatan, Bupati langsung meninjau stand pameran dan menyaksikan pasanggiri pencak silat serta berbagai hiburan lainnya. (Dede R)