HMI Minta BPMPD Tanggung Jawab Terkait Baligo Desa -->

Adsense




HMI Minta BPMPD Tanggung Jawab Terkait Baligo Desa

87 Online News
Kamis, 20 Oktober 2016

Sukabumi- Baligo transparansi anggaran Desa dan Buku Pedoman Desa di Kabupaten Sukabumi belum terlihat di setiap kantor Desa. Sehingga menjadi pertanyaan bagi para Aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HmI) Cabang Sukabumi dan meminta Badan pemberdayaan masyarakat dan pemerintahan Desa (BPMPD) Kabupaten Sukabumi bertanggung jawab atas masalah tersebut.(20/16).

Hal tersebut di sampaikan langsung ketua Umum Zainal Sidiq Mutaqin menurutnya anggaran untuk pembuatan Baligo Transparansi dan buku pedoman desa yang telah di anggarkan oleh setiap Desa di kabupaten Sukabumi sampai saat ini belum nampak, dan tidak jelas kelanjutannya menurutnya hasil investigasi kelapangan tidak melihat adanya Baligo tersebut.

" Kami pertanyakan penyebabnya karena sampai saat ini belum terlihat." Ujar Zainal. 

Ia, menambahkan jika dirinya menyayangkan jika Baligo yang telah di anggarkan satu juta per desa itu tidak jelas rimbahnya, padahal menurutnya tahun ini anggaran sudah akan abis sehingga perlu segera di realisasikan.

" jangan sampai anggaran tersebut tidak jelas hasilnya " Tambahnya.

Zenal berharap Kepala BPMPD agar bertanggung jawab atas ketidak jelasan pembuatan Baligo dan panduan Desa itu. Mengingat Baligo tersebut sangat di butuhkan masyarakat sebagai informasi anggaran yang di miliki Desa.

" Kami berharap Kepala BPMPD segera menyelesaikan Baligo dan Buku Pedoman Desa jangan sampai di biarkan." Pintanya.

Sementara itu Kepala BPMPD Kabupaten Sukabumi Dedi Cardhiman saat di konfirmasi oleh wartawan melalui telepon seluler belum memberikan jawabannya. (Fer/Dd)