Hari Santri, Bupati Minta Ulama Dan Santri Bersatu Membangun Sukabumi -->

Adsense




Hari Santri, Bupati Minta Ulama Dan Santri Bersatu Membangun Sukabumi

87 Online News
Sabtu, 22 Oktober 2016

Sukabumi - Ribuan santri dari seluruh Ponpes di Kabupaten Sukabumi, ikuti kegiatan apel hari santri Nasional yang bertepatan pada tanggal 22 Oktober 2016 di lapang Sekarwangi Kelurahan  Cibadak, Kecamatan Cibadak, Sabtu. Dalam apel tersebut turut hadir Bupati Sukabumi , Wakil Bupati, Sekda dan Ulama Kabupaten Sukabumi.(22/10/2016).

Dalam sambutannya Bupati Sukabumi Drs. Marwan Hamami
di hadapan para santri mengatakan terimakasih  kasih kepada semua santri dan ulama yang telah hadir mengikuti apel hari santri Nasional.  Dirinya meminta dalam momentum penting itu mampu mempererat dan menjalin silaturahmi bagi ulama dan santri." Dalam momentum ini saya berharap bisa memper erat silaturahmi." Ujarnya. Marwan menambahkan jika  Hari Santri Nasional Ke 2 pada tgl 22 Oktober di tahun 2016 ini merupakan hari istimewa bagi ulama dan santri, karena selain memiliki nilai sejarah hari santri merupakan hari yang telah di sahkan oleh presiden yang di akui secara Nasional.

"ini merupakan prringatan upaya membangkitkan nilai juang alim ulama dan santri di seluruh Nusantara, yang  didasarkan pada resolusi Jihad pendiri Nahdatul Ulama KH. Hasyim Asy 'ari pd 22 Oktober 1947, dengan  seruan Jihad, mewakafan harta, jiwa dan raga untuk  bela dan perthankan kemerdekaan Bangsa." Tambahnya.

Marwan mengharapkan di hari Santri ini ulama dan santri bisa bersama membangun sukabumi dengan memberikan sumbangsih dan pemikirannya dalam menciptakan sukabumi yang relijius dan mandiri di dunia pendidikan dan pesantren.

"Harapan saya dengan  diperingati nya hari santri Nasional ke 2 ini Ulama dan santri mampu bersatu dan memberikan kontribusi positif bagi kemajuan Sukabumi." Pungkasnya. (Fer/Dd)