Gorong Gorong Jebol Mulai Diperbaiki -->

Adsense




Gorong Gorong Jebol Mulai Diperbaiki

87 Online News
Kamis, 06 Oktober 2016

Sukabumi- Gorong-gorong jebol yang terjadi beberapa waktu lalu akibat tak kuat menahan debit air dan menyebabkan jalan amblas di Kp. Pasirbentik RT01/01 Desa Bojonggaling, Kecamatan Bojonggenteng, Kabupaten Sukabumi mulai di perbaiki.

Bantuan sementara dari UPTD Binamarga wilayah Cicurug berupa tutup plat baja untuk menutup gorong-gorong jebol sangat membantu dan disambut baik masyarakat sekitar. Mudah-mudahan untuk perbaikan permanen bisa direalisasikan di anggaran perubahan karena perbaikan jalan berstatus jalan  kabupaten memang menjadi salah satu prioritas pembangunan Pemkab Sukabumi, tutur Kepala Desa Bojonggaling Dodih Wahyudi kepada wartawan Kamis,(06/10/16).

Masih kata Dodih, bukan hanya perbaikan tetapi peningkatan jalan juga paling penting. Jika tidak cepat-segera diperbaiki di khawatirkan akan membahayakan para pengguna jalan. "Apalagi jalan ini kan jalan utama jalur lintas tiga desa juga penghubung antar Kecamatan. Termasuk lalulintas kendaraan berat pengangkut hasil ternak dan sayuran. Alhamdulillah Dinas Binamarga cukup merespon laporan dari Pemerintah Desa Bojonggaling  sehingga hari ini kami mendapatkan bantuan plat baja dan kekhawatiran warga sudah terjawab,"pungkasnya. (Dede R)