Diduga Rem Blong, Sebuah Mobil Terguling Di Jalan Raya Cikidang -->

Adsense




Diduga Rem Blong, Sebuah Mobil Terguling Di Jalan Raya Cikidang

87 Online News
Minggu, 09 Oktober 2016

SUKABUMI - Diduga rem tidak berfungsi dengan baik, sebuah mobil Elf bernomor polisi B 7643 IC menabrak tebing hingga terguling di tikungan leter S, Jalan Alternatif Cikidang-Pelabuhan Ratu atau yang biasa di sebut jalur tengkorak karena sering memakan korban tepatnya di Kampung Bantar Selang, Desa Cikidang, Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, Sabtu (8/10/16).

Kanit Laka Polres Sukabumi, Ipda Hermansyah menuturkan, peristiwa terjadi sekitar pukul 12.00 WIB. Saat mobil yang dikemudikan Suherianto bersama 13 orang penumpang melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Cikidang menuju Pelabuhan Ratu. "Sesampainya di tikungan tajam dan kondisi jalan menurun, mobil terlalu menukik ke kiri. Diduga rem tidak berfungsi dengan baik, sehingga menabrak tebing kemudian terguling," tuturnya.

Menurutnya, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun, 2 dari 13 penumpang mengalami luka ringan. "Tidak ada korban jiwat, hanya 2 orang mengalami luka ringan. Sedangkan sopir dan penumpang lainnya hanya mengalami shock," jelasnya.

Dia mengimbau kepada para pengendara yang menggunakan jalan alternatif Cikidang-Palabuhan Ratu agar lebih berhati-hati. Selain medan yang berbelok-belok juga banyak tanjakan atau turunan curam serta kondisi cuaca saat ini sedang musim hujan.

"Kami mengimbau bagi para pengendara agar lebih berhati-hati dan waspada serta membaca rambu-rambu atau petunjuk yang terpasang di sepanjang jalan. Apalagi bagi pengendara yang baru pertama kali melintasi jalur ini," tegas Hermansyah.

Suherianto, pengemudi mobil tersebut mengaku dirinya baru pertama kali menggunakan jalur alternatif Cikidang. "Saya baru pertama kali menggunakan jalan ini. Saya juga sempat kaget lihat jalannya banyak belokan dan turunan tajam," tandasnya. (Fer)