Berbagi Kasih Berbagi Cinta, LSM Forum 7 Santuni 250 Anak Yatim dan Jompo -->

Adsense




Berbagi Kasih Berbagi Cinta, LSM Forum 7 Santuni 250 Anak Yatim dan Jompo

87 Online News
Selasa, 11 Oktober 2016

Sukabumi- Menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1438 H dan 10 Muharram yang diperingati sebagai hari raya anak yatim, dengan mengusung tema berbagi kasih berbagi cinta solusi cerdas pemberdayaan umat. LSM Forum 7 bekerjasama dengan UPZ Al Istiqomah adakan acara santunan kepada 250 anak yatim dan jompo. Bertempat di Masjid Al Istiqomah Pasir Malang Desa Kebon Manggu Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi,Selasa,(11/10/16).

Ketua LSM Forum 7 Sihabudin mengatakan, santunan anak yatim dan jompo ini dilaksanakan dalam rangka membangun kebersamaan rekan-rekan di forum 7 agar membiasakan untuk saling berbagi dan bekerjasama untuk menyalurkan tanggung jawab sosial terutama kepada anak yatim. Yang awalnya kita terbiasa meminta melalui kegiatan santunan ini diharapkan kita terbiasa berbagi dan terbiasa memberi,tutur Sihabudin.

Adapun pendanaan santunan kepada anak yatim dan jompo lanjut Sihabudin, selain dari masyarakat sekitar juga didapat dari sumbangan para donatur diantaranya PT. Roda Jasa Sejahtera, Mandala Putra, Dan RBI.  Forum 7 sendiri baru pertama kali mengadakan acara santunan ini  dan insyaallah akan dilaksanakan setiap tahunnya pada tanggal 10 muharram.

Masih kata Sihabudin, kegiatan ini diisi dengan marawis dari para santri pondok pesantren Al Istiqomah juga Dzikir dan Do'a bersama yang di ikuti oleh puluhan jamaah. seterusnya sambil membaca sholawat  dilaksanakan pemberian santunan kepada anak yatim dan jompo. "Santunan yang diberikan kepada anak yatim piatu dan jompo memang tidak begitu besar. "Namun diharapkan setidaknya dapat membantu meringankan beban kehidupan mereka dan bisa membangkitkan kesadaran khususnya masyarakat dan forum 7 agar selalu bersedekah membagikan sebagian rizkinya kepada yang membutuhkan,ujarnya."

Dalam kesempatan ini Kepala Desa Kebon Manggu Rasnita sangat mengapresiasi kegiatan santunan anak yatim dan jompo. Menurut Rasnita langkah-langkah yang dilakukan Forum 7 sangat luar  tidak semua Lembaga bisa melaksanakan kegiatan seperti ini.
Saya merasa bahagia di hari lebaran anak yatim apapun yang bisa kita berikan saat ini itulah bentuk cinta dan kasih sayang kita semua terhadap mereka, ucap Rasnita.

Ucapan terimakasih dilontarkan Rasnita kepada  Lsm Forum7 pengurus DKM  masjid Al Istiqomah, Upz AL Istiqomah, masyarakat dan kepada para donatur yang sudah perduli memberikan bantuannya masing-masing berupa santunan untuk anak yatim dan jompo. Kepada para donatur yg sudah membantu masyarakat desa cimanggu semoga kegiatan ini menjadi nilai ibadah,pungkas Rasnita. (Dede R)