10 Warga Miskin Di Kecamatan Cibadak Mendapatkan Bantuan RTLH -->

Adsense




10 Warga Miskin Di Kecamatan Cibadak Mendapatkan Bantuan RTLH

87 Online News
Kamis, 27 Oktober 2016

SUKABUMI - Pemerintah Kecamatan Cibadak menyerahkan bantuan Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). Bantuan bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2016 diprioritaskan untuk pembangunan 10 rumah dengan alokasi dana bantuan masing-masing sebesar Rp 4 juta. Serah terima bantuan secara simbolis dilakukan di Aula kantor Kecamatan Cibadak oleh Camat Cibadak Drs.Abdul Rivai kepada satu orang perwakilan, Rabu (24/10/16).


"Program  RTLH sebenarnya merupakan kebijakan pemerintah yang bersifat stimulan, yang mengedepankan kemampuan swadaya masyarakat. Tanpa ada kepedulian masyarakat sekitar progam ini tidak akan berjalan sebagaimana yang diharapkan, maka peran tokoh masyarakat dan pengurus lembaga setempat sangat dibutuhkan,"tutur Camat Cibadak kepada awak media.

Camat juga menghimbau penerima bantuan uangnya tidak boleh dipergunakan untuk keperluan lain, melainkan untuk biaya rehab rumah saja. "Hari ini kita berikan bantuan untuk 10 warga miskin dari 9 Desa 1 keluharan masing-masing warga mendapat bantuan sebesar RP 4 juta, terangnya,"terangnya.

Sementara Ibu Keket (60) salah satu warga penerima bantuan asal Kampung Pangasahan RT02/14 Desa Sukasirna, mengaku senang mendapatkan batuan rehab RTLH meski pun bantuan sebesar Rp 4 juta yang diterima dirinya tidaklah cukup untuk renovasi rumahnya mengingat material bahan bangunan saat ini harganya cukup tinggi.  Namun begitu  dirinya tetap bersyukur karena pemerintah sudah peduli dan uang tersebut agan dipergunakan sebagai mestinya. "Ya, Uangnya akan saya pergunakan untuk biaya rehab rumah," singkatnya. (Dede)