WARGA SUKABUMI BUAT PETISI TOLAK EKPLOITASI GUNUNG SUNDA -->

Adsense




WARGA SUKABUMI BUAT PETISI TOLAK EKPLOITASI GUNUNG SUNDA

87 Online News
Selasa, 20 September 2016

Sukabumi-Adanya rencana penggunaan bahan baku yang akan di gunakan perusahaan semen bersekala Nasional di Gunung Sunda itu mendapat penolakan dari masyarakat sukabumi. Tak mau Gunung yang memiliki sejarah itu di ganggu masyarakat buat petisi dengan judul."Jangan biarkan Gunung Sunda Sukabumi "Hanya cerita". Petisi tersebut di kirimkan ke Kementrian Pariwisata yang di buat warga sukabumi dan belum sampai 24 jam petisi sudah di isi oleh 250 pendukung di  mualai dari Febi Nugraha Cahyana yang di unggah 16 jam lalu.

Dalam petisi itu berbagai macam dukungan terhadap keberadaan gunung Sunda di isi dengan berbagai Penolakan . Seperti yang  petisi yang di isi oleh Siti Sofia." Saya warga Sukabumi sangat keberatan bila Gunung Sunda di ratakan" Tulis Sofi satu jam setelah petisi itu di unggah.

Begitu pula petisi yang di buat oleh Dini Nuraeni Suci mengisi petisi dengan tulisan." SaveGnSunda #SavegunungSunda jangan rusak alam kami. Tulisnya 11 jam lalu. Bukan hanya memiliki nilai sejarah Gunung Sunda yang konon menjadi tempat persinggahan perabu Siliwangi itupun memiliki manfaatnya untuk pertanian seperti yang di tuliskan oleh Andri leyrs." Gunung Sunda sangat berperan penting dalam membantu pertanian di Desa Jambelaer/ pada asih atau sekitarnya.

Saya menolak  gunung Sunda pada asih di Expolitasi sebagai penambangan pasir, sangat merusak keseimbangan alam dampaknya,Warga sekitar akan mengalami  kekeringan dan lahan/persawahan di sekitarnya akan tandus kekeringan,Kekeringan dll. #SaveGunungSunda Pada Asih sukabumi. Lestariku lestari Mu. Tulis Andri 11 jam lalau. (Fer/Dede)