Warga Sinar Wangi Khawatir Ada Longsor Susulan Tanah Highland Park -->

Adsense




Warga Sinar Wangi Khawatir Ada Longsor Susulan Tanah Highland Park

87 Online News
Jumat, 09 September 2016

BOGOR - Hujan deras yang mengguyur kawasan Bogor dan sekitarnya, Minggu (4/9/16) malam, sekira pukul 21.00 WIB merobohkan tembok pembatas bangunan The Highland Park Resort-Hotel di kampung Sinar Wangi RT 01/05 Desa Suka Jadi, Kecamatan Taman Sari, Kabupaten Bogor.

Ujang (45), salah seorang warga setempat mengatakan, robohnya tembok yang sempat menutup akses jalan warga tersebut diduga akibat pengerjaan yang asal-asalan dan tidak adanya saluran air sehingga tanah tempat berdirinya tembok itu tak kuat menahan luapan air. 

Menurutnya, akibat kejadian tersebut dirinya dan warga yang berada di kawasan sekitar merasa khawatir akan ada longsor susulan dan menimpa rumah warga yang jaraknya berdekatan dengan bangunan tersebut. "Setelah adanya longsor itu, kami warga disini merasa panik karena khawatir adanya longsor susulan," ungkapnya.

Lanjut dia mengatakan, dengan adanya longsor tersebut akses jalan yang di lintasi warga sehari-hari sempat terganggu. "Anak-anak yang berangkat sekolah pun terpaksa jalan kaki karena kendaraan tidak bisa melintasi jalan tersebut," tandasnya.

Terpisah, saat ditemui manager Hotel, I Made Candra menjelaskan pihaknya telah mengupayakan untuk memperbaiki tembok yang jebol akibat longsor tersebut. "Kami sudah mengupayakan untuk memperbaiki pagar yang jebol itu, sampai pekerjaan di dahulukan yang terjadi longsor dulu karena pihak perusahaan hotel juga menyadari dengan tertutupnya jalan desa," jelasnya.

Dia juga mengatakan, pihak management hotel akan bertanggung jawab sepenuhnya atas kejadian tersebut jika ada warga yang merasa dirugikan. "Kasihan juga sama pihak warga, dan kami pun akan bertanggung jawab sepenuhnya atas kejadian itu kalau memang ada pihak warga yang merasa kerugian," ujarnya.

Selain itu, dirinya mengaku belum pihaknya belum melaporkan kejadian ini kepada Muspika kecamatan Taman Sari, namun hanya melaporkan kepada pihak RT setempat. "Kalau untuk pemberitahuan terjadinya longsor kepihak muspika belum ada, kami hanya bicara dengan RT setempat saja. Alhamdulillah warga setempat juga menyadari bahwa kejadian itu karena disebabkan dari faktor cuaca. Dan, tolong saya minta sama bapak-bapak wartawan kalau bisa naikin beritanya yang sesuai aja," pungkas I Made Candra.(EF)