Warga Galuga Kembali Desak Pemkot Bogor Terkait TPAS Galuga -->

Adsense




Warga Galuga Kembali Desak Pemkot Bogor Terkait TPAS Galuga

87 Online News
Kamis, 22 September 2016

BOGOR KOTA-Tidak puas dengan jawaban yang di berikan anggota DPRD Kota Bogor terkait permasalahan TPAS Galuga pada saat melakukan aksi demo didepan Kantor DPRD Kota Bogor, Senin (19/09) Masyarakat Galuga yang mentasanakan Forum Silaturahmi Warga Sekitar TPA Galuga (Fosga) kembali datangi Kantor Balaikota Bogor, Rabu (21/09).

Dalam orasinya, masa aksi yang dipimpin oleh koordinator aksi Nanang Hidayat memita Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor harus bertanggung jawab terhadap nasib masyarakat sekitas TPAS Galuga yang terkena dampak buruk terhadap tempat pembuangan sampah dari Pemkot Bogor. Masa meminta, Pemkot Bogor memberikan hak hidup yang layak bagi masyarakat Galuga karena sejauh ini masyarakat Galuga sekitar TPAS sudah tercemar dengan bau busuk sampah dari Kota Bogor.

"Tolong Pak Ade Syarif, tolong Pak Bima perhatikan nasib kami yang selama ini tidak bisa mendapatkan air bersih dari tanah kami karena sudah tercemar dan bau oleh sampah, begitupun dengan lahan sawah kami yang sudah tercemar,"teriak salah satu anggota aksi saat itu.

Aksi yang dimulai sekita pukul 14:99 wib itu menunggu pihak Pemkot Bogor untuk menemui baik Walikota Bogor, Bima Arya maupun Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, H. Ade Syarid Hidayat, masa berteriak memanggil nama kedua pejabat tersebut namun hingga pukul 15;45 Wib baik walikota maupun Sekdakot tidak ada yang menemui masa aksi bahkan Kepala DKP Kota Bogor yang diagendakan untuk bertemu dengan masa aksi belum menampakkan diri dihadapan masa. (Sumburi/Ibra)