Tuntut Perbaikan Jalan, Para Pengemudi Angkot Cicurug - Cidahu Lakukan Aksi Demo -->

Adsense




Tuntut Perbaikan Jalan, Para Pengemudi Angkot Cicurug - Cidahu Lakukan Aksi Demo

87 Online News
Jumat, 16 September 2016

SUKABUMI - Para pengemudi Angkutan kota (Angkot) jurusan Cidahu - Cicurug melakukan aksi demo dengan cara turun ke jalan, mulai dari terminal Cidahu hingga pertigaan Caringin Cidahu, jumat (16/09).

Aksi para pengendara angkot ini dipicu karena banyaknya jalan rusak diwilayah jalur perlintasan yang dilalui para pengendara, terutama di daerah Jaya Bakti Cidahu keadaannya sangat parah.

Menurut salah satu pengemudi angkot Diki (30) saat ditemui dilokasi  menuturkan, bahwa aksi demo para sopir dan pengguna jalan Cidahu ini bukan tidak beralasan, banyaknya para pengguna jalan sudah merasa kesal terhadap kondisi jalan yang memprihatinkan ini.

"Hanya janji-janji saja yang di utarakan pihak pemerintahan terutama dinas terkait tanpa ada realisasi yang jelas di lakukan," ujar Diki.

Dikatakannya, demo kali ini sebagai bentuk aspirasi para pengemudi agar suara mereka bisa di dengar oleh para pemangku jabatan yang ada di wilayah Kabupaten Sukabumi.

Sementara itu Kapolsek Cidahu AKP Simin mengatakan, bahwa pihak Polsek Cidahu dan Muspika sudah mengantisipasi jauh-jauh hari melalui mediasi dengan Dinas PU yang berkantor di Parungkuda namun belum ada jawaban pasti.

Dirinya pun menambahkan bahwa jajaran Polsek Cidahu berusaha mengawal rombongan demo angkot menuju kantor PU di Parungkuda, dengan harapan tidak menimbulkan kemacetan dan menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Hasil pantauan di lokasi aksi Demo ini mengakibatkan kemacetan terutama di jalan Caringin Cidahu, dan banyaknya penumpang angkot yang harus terpaksa berjalan kaki terutama anak-anak sekolah yang terlantar saat jam pulang sekolah.

Perlu di ketahui kepada semua pihak-pihak terkait agar dapat segera memberikan solusi agar perbaikan jalan diwilayah Cidahu dan sekitarnya cepat terealisasi. (Anry)