Tiga Pelajar SMP Pelaku Begal Motor Diringkus Polresta Depok -->

Adsense




Tiga Pelajar SMP Pelaku Begal Motor Diringkus Polresta Depok

87 Online News
Jumat, 09 September 2016

Depok – Anggota Jaguar Polresta Depok mengamankan tiga orang pelajar yang merupakan komplotan geng motor 'Nect Cut', yang membegal seorang pengendara motor di Jalan Juanda, Depok, Kamis (8/9) dini hari. 

Pelaku melukai korbannya dengan menggunakan senjata tajam. Ketiga pelaku MR,16, IB,15, dan SY, 15, yang masih pelajar SMP warga Jakarta Selatan tersebut tertangkap ketika di pergoki anggota Jaguar yang sedang melakukan patroli. 

Katim Jaguar, Ipda Winam Agus menuturkan, pelaku yang mengendarai motor Yamaha Mio Fino bernomor polisi B 3472 EFW langsung memepet korban dan mengancungkan senjata tajam. "Korban langsung berhenti karena takut dan sempat teriak minta tolong," tuturnya. 

Akibat teriakan itu, lanjutnya, satu pelaku langsung mengayunkan senjata tajam ke arah korban. Satu pelaku berusaha merebut sepeda motor mio M3 milik korban. Sementara korban terus berusaha mempertahankan motornya. "Kendati korban sudah mengalami luka, namun korban tidak menyerah. Kemudian pelaku melarikan diri. Kemungkinan sudah ada warga yang melihat tapi tidak berani menolong dan melaporkan kejadian itu kepada polisi," ungkapnya.

Petugas yang mendapat informasi tersebut langsung menuju sasaran dan melihat pelaku yang hendak melarikan diri dengan motornya. "Setelah dihentikan kita geledah dan amankan. Petugas mendapati sejumlah senjata tajam dan langsung kita sita berupa celurit dan golok," tambah Ipda Winam.

Ketiganya merupakan satu kelompok Geng Nect Cut (nekad). "Mereka selalu bawa senjata tajam, dalihnya buat jaga-jaga. Mereka juga punya jimat yang katanya bisa buat kebal," tutup Ipda Winam.

Akibat kejadian itu, korban bernama Adrie Oktavianus, (32), warga Kp.Bojong, Kelurahan Bhakti Jaya, Kecamatan Sukmajaya mengalami luka bacok di tangan kiri lantaran mencoba melawan. (DS/IB)