Ads Atas

header ads

Tanggapi Aksi Unjuk Rasa, Ini Kata Ketuan DPRD Kabupaten Bogor

KAB.BOGOR - Menanggapi aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh Aliansi Masyarakat Penyelamat Bogor (AMPB) di depan Pintu gerbang pemerintah Kabupaten Bogor, Kamis (1/9/16). Ketua DPRD Kabupaten Bogor Ade Ruhandi mengatakan, sebagai perwakilan rakyat tentu menyambut baik atas aspirasi yang dikeluarkan oleh AMPB, karena semuanya diataur dalam Undang-undang. "Disini saya catat satu persatu segala bentuk aspirasi yang teman-teman utarakan," ujar pria yang sering disapa Jaro Ade, di atas podium tempat para demonstran berorasi.

Seperti persoalan Wakil bupati yang disampaikan para demonstran. Ia menjelaskan bahwa semuanya sudah ada mekanisme yang mengatur, biarpun sebagai ketua DPRD, dirinya mengaku tidak memiliki kewenangan dan kapasitas untuk langsung mengintervensi setiap partai koalisi.

"Kita harus hargai keputusan partai koalisi kerahmatan, kalau dari sana sudah ada titik terang, kita siap kerjakan. Karena setiap partai berbeda-beda dalam menentukan calonya, tidak hanya diputuskan oleh DPC atau DPD, melainkan bisa saja ditentukan oleh DPP," ungkapnya.

Menurutnya, tugas DPRD adalah hanya menjalankan fungsi pemilihan setelah selesai dalam tataran partai koalisi pengusung dan diterima oleh bupati, tertera dalam undang undang.

Bukan hanya persoalan Wabup, melainkan permasalahan Rumpin, Silpa dan One Way, yang menurut pengunjuk rasa ini harus segera diselesaikan dan dipertimbangkan dengan baik. Agar permasalahan tersebut tidak berlarut-larut yang kemudian merugikan masyarakat, Jaro Ade berjanji akan menyampaikan kepada pihak terkait. "Nanti kita sampaikan kepada pemerintah terkait, apa saja yang harus di benahi dan di selesaikan dengan tepat. Agar masyarakat tidak banyak dirugikan," ucapnya.

Dihadapan massa, Politisi partai Golkar ini pun menyatakan siap mengawal dan membantu masyarakat agar segala bentuk pembangunan dan persoalan yang dihadapi bisa teratasi. "Tentu kita kan mendorong yang menjadi koreksian kita (DPRD) bersama pemerintah, agar harapan masyarakat Kabupaten Bogor bisa teralisasi dengan baik," pungkasnya. (IB)

Posting Komentar

0 Komentar