SPN Polda Metro Cetak Ribuan Calon Polisi Profesional -->

Adsense




SPN Polda Metro Cetak Ribuan Calon Polisi Profesional

87 Online News
Senin, 19 September 2016

BOGOR - Sekolah Polisi Negara ( SPN ) Polda Metrojaya yang berlokasi di Desa Srogol, Kecamatan Cigombong Kabupaten Bogor saat ini sedang mendidik siswa siswi angkatan 39 sebanyak 1.043 orang yang di bagi menjadi dua bagian diantaranya, 605 siswa di didik menjadi Bintara Umum dan 438 siswa di didik menjadi penyidik pembantu serta selebihnya adalah Polisi wananita (Polwan) yang nantinya akan menjadi penegak hukum, pelindung dan pengayom masyarakat.

Kepala SPN, Kombes Pol Irwan Anwar S.ik,SH,M.Hum mengatakan dalam mengikuti pelatihan pelatihan ini, para peserta tersebut diberikan berbagai pembekalan untuk menjalankan tugasnya setelah lulus nanti dengan menanamkan jiwa empati.

"Kita didik mereka dengan menanamkan jiwa empati, yang artinya senasib sepenanggungan dan memiliki jiwa kesederhanaan agar jiwa kesederhanaan ini di dasari dari fasilitas yang di berikan oleh negara dan tidak menggunakan fasilitas pribadi, melainkan menggunakan fasilitas negara dan fasilitas yang diberikan oleh rakyat mulai dari pakaian, kopel, helm dan perlengkapan lainnya," tutur Irwan, Senin (19/9/16).

Selain itu, lanjutnya, pendidikan yang dilaksanakan selama sekitar 7 bulan teraebut para siswa diberikan pemahaman terkait pentingnya revolusi mental bagi siswa agar menjadi bhayangkara yang mempunyai integritas dan peduli kepada masyarakat.

"Kami berharap setelah lulus mengikuti pendidikan ini, para siswa agar menjadi sosok suri tauladan dan menjadi polisi yang berguna bagi bangsa dan agama," pungkasnya. (Egy)