SMPN Bojonggenteng Selesai Di Akreditasi -->

Adsense




SMPN Bojonggenteng Selesai Di Akreditasi

87 Online News
Jumat, 23 September 2016

Sukabumi-Akreditasi dan visitasi SMPN 1 Bojonggenteng telah selesai dilaksanakan, Akreditasi yang di laksanakan selama 2 hari yakni Rabu-Kamis tgl 21-22 September di lakukan oleh asesor Yusup Iskandar M.MPd. dari Dinas Pendidikan Kab. Sukabumi dan Drs.H. Acep, M.Pd dari Kemenag Kab.Sukabumi.berlangsung dengan lancar Kamis,(22/9).

Di hari pertama Tim asesor disambut hangat oleh warga sekolah  disuguhi berbagai kreatifitas siswa diantaranya Degungan dan Seni Tari Tradisional. Selain itu tim asesor juga disambut dengan ucapan selamat datang melalui kreasi Pramuka. Tidak hanya itu, acara penyambutan juga dimeriahkan dengan menampilkan Gema Winaya Marching Band.

Setelah selesai kreasi siswa dilanjutkan dengan sambutan-sambutan oleh Bapak Teddy Ismail, M.Pd., selaku Kepala Sekolah SMPN 1 Bojonggenteng dan dari Komite Bapak Aas Amir Saepudin, S.Pd. Dari pihak asesor prakata disampaikan oleh Drs.H. Acep, M.Pd.
Penyambutan itu berlangsung selama 40 menit. Setelah penyambutan lalu dilanjutkan dengan kegiatan akreditasi yakni melakukan evaluasi, verifiasi, dan validasi terhadap 8 komponen Standar Pendidikan Nasional.

Kepala Sekolah (Kapsek) Teddy Ismail menyampaikan bahwa akreditasi sebagai salah satu barometer untuk peningkatan mutu pendidikan sesuai Standar Nasional secara umum. Tim asesor dapat menilai secara independen sehingga dapat memberikan masukan-masukan dalam meningkatkan kualitas pendidikan yang lebih maju. untuk lebih memajukan pendidikan dirinya meminta agar guru- guru lebih mengembangkan potensi yang "untuk rekan-rekan guru supaya lebih mengembangkan potensi sebagai pendidik yang profesional sebagaimana 4 kompetensi guru" Ujarnya.

Hal Senada di sampaikan Drs. Jatnika Saputra (Ketua Tim Akreditasi) menyampaikan harapan agar semua warga sekolah dapat melalukan perbaikan dan peningkatan di semua aspek, baik dalam kegiatan pembelajaran (Akademik) maupun pengelolaan sebagai dasar untuk meningkatkan kemampuan intelektual, kreatifitas, demi tercapainya cita-cita pembangunan manusia Indonesia seutuhnya" Kami berharap untuk lebih memajukan dunia pendidikan dengan baik." Pungkasnya. (Dd/Fer)