Sepi Pengunjung, Pedagang UKM PON Mengeluh -->

Adsense




Sepi Pengunjung, Pedagang UKM PON Mengeluh

87 Online News
Jumat, 23 September 2016

BOGOR - Sejumlah pedagang yang mengisi stand UMKM Sub PON XIX di Stadion Pakansari, Kelurahan Pakansari, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor mengeluhkan sepinya pengunjung. Sementara panggung musik pun tak mampu menyita perhatian masyarakat untuk mengunjungi arena stand tersebut.

Padahal mereka menyewa stand tersebut sebesar 3,5 juta terhitung mulai tanggal 18 hingga 29 September 2016. "Pemasukan tidak ada beberapa hari ini, kita pun merugi," keluh Agung (20) warga RT 02/01 Kelurahan Tegal Gundil, Kota Bogor yang mengisi Stand Busana, Kamis (22/9/16).

Hal senada diungkapkan Amad (50) warga RW 01/09, Kelurahan Pakansari Cibinong yang mengisi stand makanan dan minuman instan. "Pembeli makanan dan minuman disini hanya orang-orang yang mengisi stand, sedangkan pengunjung yang datang bisa dihitung dengan jari," ungkapnya.

Dilokasi yang sama, Taufik warga Ciawi yang juga mengisi stand makanan olahan tradisional meminta kepada panitia untuk menurunkan harga sewa yang lebih murah. "Selain itu, ia juga meminta agar parkir kendaraan tidak didalam Stadion, tapi dipusatkan di samping area stand supaya mengundang pengunjung stand," desaknya.

Terpisah, ketua Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kabupaten Bogor, Ratu Naila Munaf yang pernah menjajaki kerja sama dengan Panitia Sub PON XIX Kabupaten Bogor untuk turut berpartisipasi menyemarakan stand UMKM tersebut sempat mengurungkan niatnya. "Kami urungkan untuk mengisi stand disitu, sebab tidak ada prospek yang lebih menguntungkan usaha," jelasnya. (Firdaus KF/IB)