Salurkan Bantuan Bencana Banjir Garut, Pemdes Gadog Bentuk Program Gadog Bergerak -->

Adsense




Salurkan Bantuan Bencana Banjir Garut, Pemdes Gadog Bentuk Program Gadog Bergerak

87 Online News
Selasa, 27 September 2016

BOGOR - Sebagai bentuk kepedulian atas bencana banjir bandang yang terjadi di Kabupaten Garut, Pemerintah Desa (Pemdes) Gadog, Kecamatan Mega Mendung, Kabupaten Bogor Jawa Barat bersama team relawan mengumpulkan bantuan untuk diberikan kepada korban Bencana Garut.

Kepala desa (Kades) Gadog, Dedi Junaedi menuturkan, bencana yang terjadi di Garut dan Sumedang merupakan bencana kemanusiaan. Karena itu, pihaknya bersama team relawan tergerak untuk membantu meringankan beban para korban bencana.

"Kami bersama tim relawan, BPD dan para Ketua RT/RW serta unsur masyarakat membuat suatu program 'Gadog Bergerak' untuk membuat Posko bantuan bencana Garut dan Sumedang yang bertempat di kantor desa Gadog. Alhamdulillah, dalam waktu 6 hari bantuan datang dari beberapa wilayah desa Gadog dan sekitarnya," ungkap Dedi.

Menurutnya, hingga saat ini bantuan yang sudah terkumpul dari 29 RT yang tersebar di 7 RW berupa 60 karung pakaian layak pakai, 40 dus mie instan dan uang tunai sekitar Rp 6 juta rupiah.

"Rencananya uang tersebut akan dibelikan alat tulis. Seluruh hasil donasi akan kami kirimkan pada hari jumat mendatang," ungkap Dedi kepada wartawan, usai mengikuti kegiatan pelatihan penanggulangan bencana berbasis masyarakat yang di selenggarakan oleh BPBD Kabupaten Bogor, Selasa (27/9/16).

Dirinya mengajak para kepala desa lain, khususnya di Kabupaten Bogor untuk turut berpartisipasi dalam membantu meringankan beban para korban bencana Garut dan Sumedang. "Semoga bagi rekan-rekan (Kades) lain yang belum sempat memberi bantuan dapat termotivasi," ujarnya.

Dia juga menyampaikan belasungkawa yang sedalam-dalamnya untuk para korban bencana. "Semoga bantuan yang diberikan dapat membantu meringankan beban warga yang tertimpa bencana," pungkas Kades Gadog, Dedi Junaedi. (Ibra)