Ads Atas

header ads

POSPERA Lakukan Aksi Damai Di Mapolda Jawa Barat

BANDUNG-Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) melakukan aksi damai dan membagikan buungan sera selebaran yang berisi tuntutan didepan Mapolda Jawa Barat, Bandung, Senin (05/09).

Aksi yang dilakukan Pospera ini memindak lanjuti kedatangan Pospera ke Mabes Polri pada tanggal 15 Agustus 2016 lalu, bukan untuk mengadukan penghinaan tapi melaporkan ujaran kebencian SARA yang dilakukan oleh Gendo Suardana  sesuai pasal 28 UU ITE dan pasal 16 UU no 40 tahun 2008 Untuk itu Kami Melakukan Aksi damai ini untuk mendukung Pihak Kepolisian untuk dapat menegakan Keadilan dan Menangkap Gendo sesuai Aturan Hukum. Demikian dikatakan Egi Hendrawan Humas Aksi Damai tersebut dan sekaligus Ketua Umum Dewan Mahasiswa Pospera Jabar

Menurutnya, apa yang dilaporkan terkait beberapa perkataan dengan merendahkan fisik dan martabat manusia oleh Gendo Suardana seperti ucapan  "gigi tidak rata",  "muka jelek", Menjadikan Marga sebagai ejekan : "napitufulus", memanggil dengan kata yang menyamakan manusia dengan hewan "Nyet" menghina dan merendahkan martabat organisasi dengan kata "Pos Pemeras Rakyat," jelas Egi.

Aksi damai tersebut berlangsung satu jam dengan jumlah massa hingga ratusan.  "Akhirnya Pospera di terima oleh Reskrimsus dan memberikan laporan dan sepucuk bunga mawar bentuk dukungan Pospera kepada kepolisian untuk dapat menyelesaikan kasus tersebut,"pungkasnya.(Sum)

Posting Komentar

0 Komentar