Pencuri Spesialis Rel Kereta Api Diringkus Anggota Kepolisian Polsek Cibadak -->

Adsense




Pencuri Spesialis Rel Kereta Api Diringkus Anggota Kepolisian Polsek Cibadak

87 Online News
Senin, 26 September 2016

SUKABUMI – Tiga orang kawanan pencuri spesialis rel kereta api berhasil diamankan petugas Polsuska (Polisi Khusus Kereta Api) dan anggota Satreskrim Mapolsek Cibadak Senin,(26/09/2016).

Dari informasi yang berhasil dihimpun 87onlinenews.com ketiga pelaku berhasil diamankan berkat adanya laporan dari warga yang curiga dengan gerak-gerik para pelaku di sekitar pemukiman penduduk tepatnya di Kampung Babakan, Desa Karang Tengah, Kecamatan Cibadak,  Kabupaten Sukabumi Jawa Barat.

"Dengan modus mengaku sebagai kontraktor para pelaku melakukan aktifitas pemotongan besi rel kereta api ," tutur salah seorang warga yang tidak mau namanya dipublikasikan. Karena curiga warga tersebut kemudian langsung menghubungi Mapolsek Cibadak.

Terpisah, Panit Reskrim Polsek Cibadak Ipda Madun dalam keterangannya mengungkapkan, berkat laporan dari masyarakat dan kesigapan anggotanya para pelaku berhasil diamankan. "Ketiga pelaku yang kami amankan berinisial MDP warga Kp. Suweng RT 04/06 Desa Sundawenang, Kecamatan Parungkuda, SH warga Desa Situmekar Kecamatan Lembursitu dan Al  yang juga warga Kp. Sunda wenang RT04/06, Desa Sundawenang Kecamatan Parungkuda," ungkapnya.

Masih kata Madun sementara ini, ketiga pelaku masih dalam pemeriksaan lebih dalam. "Adapun barang bukti yang kita amankan diantaranya dua unit kendaraan jenis colt diesel, alat tabung gas sebanyak 4 buah juga alat las untuk memotong bantalan rel serta bantalan rel yang sudah di potong pelaku berjumlah 89 batang," pungkasnya.(Dede Rohmat)