PEMBANGUNAN PASAR CIBADAK TIDAK JELAS, PERWAPAS DESAK PT GKS BUAT KOMITMEN -->

Adsense




PEMBANGUNAN PASAR CIBADAK TIDAK JELAS, PERWAPAS DESAK PT GKS BUAT KOMITMEN

87 Online News
Rabu, 21 September 2016

Sukabumi-Puluhan pedagang pasar cibadak yang tergabung dalam Persatuan Warga Pasar (Perwapas) mendesak pihak Developer pembangunan pasar semi moderen Cibadak PT Graha Karya Semesta (GKS) segera menyelesaikan  pembangunan pasar tersebut. Hal itu disampaikan warga pasar saat musyawarah dengan pihak PT GKS di Aula Kecamatan Cibadak,Rabu (21/09).

Pembangunan dinilai lamban dan tidak jelas kapan selesai nya.warga pasar ingin mendengar kesiapan pihak developer tentang penyelesaian pembangunan pasar cibadak yang terlunta-lunta tanpa kejelasan, ungkap Ketua Perwapas Ule Supardi saat musyawarah berlangsung.

Ule Menuturkan,warga pasar menginginkan satu pegangan yang  dianggap bisa memberikan ketenangan terhadap pemesan kios atau los yang berefek kepada pembangunan tersebut,sehingga memunculkan segala keresahan terhadap warga pasar  hari ini,tentunya sebagai pegangan yang diinginkan daripada para pedagang  adalah memastikan kapan Waktu penyelesaian pembangunan pasar cibadak,tuturnya."

Jadi lanjut Ule yang paling perlu ditegaskan dari pihak developer itu adalah mengenai penyelesaian pembangunan pasar Kapan dan bulan berapa atau tahun berapa yang jelas kami dapat memegang surat pernyataan secara tertulis dari pihak pengembang. Kemudian kami mengharapkan bahwa pembangunan tersebut tidak bisa disulap begitu saja, harus dipertimbangkan dari segi kualitas jadi jangan sampai dipercepat sementara tidak beraspek kepada kualitas sehingga dapat merugikan para pedagang,imbuhnya.

Sementara itu Direksi PT GKS Sugianto menjelaskan, kita akan urus penyelesaiannya dengan perwapas supaya tidak menjadi bola liar. Hari ini saya membawa time schedule yang nanti kita tanda tangan bersama. Dan saya menginginkan kerjasama dari semua pihak untuk membantu kelancaran pembangunan di lapangan.Kenapa  saya harapkan dukungan dari semua pihak yang ada di lapangan,pada prinsipnya kita akan fokus di bangunan utama supaya di bulan maret itu tetap selesai. Tujuannya untuk persiapan perpindahan pedagang ke bangunan-bangunan baru.  Supaya para pedagang  bisa menempati bangunan baru di bulan April 2017,jelasnya.

Selain itu, kami juga akan melakukan  pembongkaran Tempat Penampungan Sementara(TPS) pedagang sehingga setelah pembongkaran TPS para pedagang bisa masuk bangunan baru setelah minggu ketiga April jadi ada waktu 3 minggu untuk persiapan perpindahan pedagang ke bangunan yang baru.Dan setelah TPS kita bongkar kita bangun lagi untuk area parkir kemungkinan selesai itu di bulan Juni.

Hari ini yang diminta  dari para pedagang pasar adalah komitmen dari PT GKS secara tertulis dan saya sudah siapkan surat pernyataannya.

Adapun isi surat Pernyataannya dari pihak kami Direksi PT GKS sebagai berikut, pertama pembangunan akan selesai 100%  pada bulan Juni 2017. Kedua, bulan April 2017 para pedagang sudah masuk mengisi bangunan baru, ketiga Apabila sampai dengan bulan Juni akhir 2017 belum selesai,pedagang  yang membayar DP kepada pihak PT GKS  akan menerima potongan DP sebesar 5% dan setelah dinegosiasi minta 10% tetapi ada pil tertentu ada potongan menjadi 10% dari harga jual per bulan, keempat akad  kredit dengan Bank Mayora yang mengambil fasilitas akan dilaksanakan bulan Oktober 2016 dan mulai pembayaran cicilan setelah menempati kios atau Los atau masuk ke bangunan baru,pungkasnya."

Dalam kesempatan yang sama kepala dinas koperasi dan Perdagangan ( Diskoperindag )Kabupaten Sukabumi  Asep Jafaf mengatakan,siapapun yang membangun pasar Cibadak harus selesai saya menjamin bahwa pembangunan pasar Cibadak bisa selesai dengan cepat karena itu kami membutuhkan dukungan dari semua pihak,singkatnya. (Dede Rohmat)