Peduli Korban Banjir Bandang Garut, IMM Lakukan Penggalangan Dana -->

Adsense




Peduli Korban Banjir Bandang Garut, IMM Lakukan Penggalangan Dana

87 Online News
Kamis, 22 September 2016

BOGOR-Banjir bandang yang meluluhlantakan 7 Kecamatan di Kabupaten Garut Rabu, (20/09) menggugah semua pihak di seluruh Indonesia. Atas keprihatinan sesama ini membuat Ikatam Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) menggalang dana bantuan untuk membantu korban banjir bandang yang melanda Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Menurut koordinator Penggalangan dana bantuan Peduli Garut dari IMM, R Dima Wijaksana mengatakan, wacana penggalangan dana ini akan berlangsung selama 2 hari yaitu di daerah Leuwiliang Kabupaten Bogor dan di simpang lampu merah Warung Jambu Kota Bogor.

"Namun saat ini kita fokuskan dulu di wilayah Leuwiliang dan besok akan berlanjut di simpang lampu merah Warung Jambu Kota Bogor,"ujarnya.

Berdasarkan Informasi Sementara yang Ia terima hingga saat ini bahwa korban meninggalkan berjumlah 23 orang diantaranya Laki-laki 8 orang dan Perempuan 15 orang, sementara yang belum di temukan berjumlah 28 orang yakni Laki-laki 18 orang dan Perempuan 10 orang serta korban luka-luka berjumlah 23 orang.

Dari Kondisi tersebut lanjutnya, rasa duka yang paling mendalam kami wujudkan melalui aksi solidaritas menggalang dan membagikan bantuan kawan-kawan ke Korban Banjir Bandang yang berada di Kabupaten Garut karena kondisi saat ini, anak- anak membutuhkan alat-alat sekolah seperti seragam, alat tulis tas dan perlengkapan sekolah lainnya.

"Warga juga masih membutuhkan alas tidur(tikar/karpet,matras, kasur lantai dan sebagainya) serta pakaian layak pakai dan kebutuhan lainnya, sekiranya kawan-kawan mau berela hati dan mau membantu maka kami siap untuk menampung menyalurkan kepada korban bencana yang berada di titik-titik pengungsian di Garut. #IMMPEDULIGARUT. (Sumburi)