Ads Atas

header ads

Manfaatkan Momen Liburan Untuk Olahraga Pagi

BOGOR - Bagi sejumlah orang, bangun dan berolahraga di pagi hari adalah aktifitas yang sangat membosankan, sehingga sebelum berolah raga maka rasa malas akan muncul atau seribu alasan terjadi.

Pada kenyataanya, menurut SR (52) salah seorang ibu rumah tangga warga Bojonggede mengatakan, bahwa kegiatan olah raga pagi yang rutin dilakukan bersama suami terlebih di saat weekend bisa mendapatkan berbagai manfaat seperti menurunkan berat badan, membangkitkan semangat dan energi serta totalitas yang maksimal di pagi hari. Manfaat ini tentu berbeda dengan olahraga pada malam atau sore hari.

"Saya setiap liburan selalu melakukan olah raga pagi bersama keluarga, selai kondisi tubuh bisa lebih sehat juga  sekaligus dapat berinteraksi dengan orang banyak," ucapnya, saat di temui di Stadion Pakan Sari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Minggu(04/09).

Ia memaparkan, olah raga pagi tidak perlu dilakukan dengan gerakan-gerakan berat. Namun cukup dengan berjalan santai maka akan terasa manfaatnya.

"Kebanyakan orang lain beranggapan bahwa olahraga itu hanya menyehatkan, karena mampu membakar kalori serta menyehatkan jantung. Padahal lebih dari itu, masih banyak manfaat yang belum kita ketahui," jelasnya.

Wanita yang masih aktif bekerja di salah satu Kantor dinas Pemerintah Kabupaten Bogor ini juga mengajak agar masyarakat mau berolah raga pagi, sehingga kesehatan dapat dan bertemu dengan banyak orang. "Kesehatan itu murah harganya, yang penting di butuhkan niat untuk berolah raga pagi," singkatnya. (Irfan Damar Sinaga)

Posting Komentar

0 Komentar