Peringati Hari Raya Idul Adha, Lorin Sentul Hotel Selenggarakan Kegiatan Rutin -->

Adsense




Peringati Hari Raya Idul Adha, Lorin Sentul Hotel Selenggarakan Kegiatan Rutin

87 Online News
Senin, 12 September 2016

BOGOR - Sebagai rasa syukur atas nikmat yang telah diberikan Allah SWT. Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1437 Hijriyah, manajemen Lorin Sentul hotel kembali menyelenggarakan Sholat Iedul Adha bersama. 

Sholat Ied yang dilaksanakan Senin, (12/9/2016) bertempat di area parkir Lorin Sentul hotel pukul 07.00 WIB, dipimpin Ustadz Abdul Khoer diikuti oleh staf dan karyawan hotel, warga setempat, tamu hotel, instansi terkait yang mewakili Pemerintah Kabupaten Bogor. Seperti biasa, usai pelaksanaan Sholat Ied barsama, kegiatan dilanjutkan dengan prosesi pemotongan hewan kurban yang dipusatkan di Area Sentul Sirkuit pada pukul 9.00 WIB.

Human Resources Manager Lorin Sentul hotel, Yudha Herdian mengatakan bahwa kegiatan ini rutin dilakukan setiap Hari Raya Idul Adha seperti tahun-tahun sebelumnya. "Seperti tahun lalu, sholat idul adha kita laksanakan di area parkir Lorin Sentul Hotel dan dilanjutkan dengan pemotongan hewan kurban di area Sirkuit," kata Yudha Herdian.

Yudha memaparkan, jumlah hewan kurban tahun ini menurun jika dibandingkan hari raya Idul Adha tahun lalu. "Jumlah hewan kurban pada tahun ini sebanyak 4 ekor sapi dan 10 ekor kambing. Sementara pada tahun lalu, jumlah hewan kurban sebanyak 7 ekor sapi dan 14 ekor kambing," paparnya. 

Kendati demikian, lanjutnya, dengan terlaksananya kurban ini merupakan sebuah keberkahan bagi masyarakat yang menerimanya. "Hewan-hewan kurban tersebut berasal dari manajemen Lorin Sentul, Sirkuit dan dari rekanan pihak hotel," imbuhnya. 

Dia berharap, di tahun mendatang bisa lebih banyak yang menyalurkan hewan kurban dibandingkan tahun ini. "Kami selaku panitia selalu berusaha memberikan yang terbaik bagi warga sekitar," ungkap Yudha.

Selain itu, Ia juga menyampaikan terima kasih kepada yang telah menyalurkan hewan-hewan kurban tersebut. "Tak lupa, kami dari manajemen Lorin Sentul hotel juga menyampaikan terima kasih kepada yang telah menyalurkan hewan kurban ini. Semoga yang telah di kurbankan menjadi berkah dan bermanfaat baik bagi yang berkurban atau pun yang menerimanya," ucap HRD Lorin Sentul hotel yang menjadi ketua panitia kurban.
Yudha menjelaskan, dalam memperingati Hari Raya Idul Adha kali ini mengangkat tema 'Bakti Satria Tauladan'. Hal itu, sebagai salah satu wujud bakti kepada Allah, dengan cara berkurban untuk berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan dan  diharapkan dapat menjadi tauladan bagi mereka yang mampu.
"Hewan kurban yang dipotong selanjutnya akan dibagikan menurut aturan dan sunnahnya. Penyaluran diprioritaskan kepada warga sekitar, karyawan hotel dan karyawan sirkuit serta yayasan panti asuhan," pungkasnya.

Pantauan 87 Online News (PT. Media Wira Desa Group) di lokasi, selain prosesi pemotongan hewan kurban, pihak manajemen Lorin Sentul hotel juga memberikan masing-masing 1 ekor kambing kepada Polsek Babakan Madang dan kepada Danramil 2014/Citeureup yang diserahkan secara langsung oleh General Manager Lor in Sentul hotel, Heri Haryosa. (Muhtadin/Ibra)