MASYARAKAT KABUPATEN SUKABUMI ANTUSIAS SAMBUT API PON XIX -->

Adsense




MASYARAKAT KABUPATEN SUKABUMI ANTUSIAS SAMBUT API PON XIX

87 Online News
Rabu, 14 September 2016

SUKABUMI - Segenap komponen masyarakat Jawa Barat hari ini tumpah ruah memadati ruas jalan protokol di tiap Kabupaten yang di lintasi  rombongan pembawa Kirab Api PON (Pekan Olahraga Nasional) ke-XIX  dan Kontingen Peparnas ke-XV Rabu,(14/09).

Seperti halnya  masyarakat di Kabupaten Sukabumi. Mereka antusias turun kejalan-jalan menantikan kedatangan rombongan peserta pembawa Api pekan olah raga Nasiaonal (PON) ke-XIX, yang melewati jalur lintas utara menuju Pelabuhan Ratu.

Arak-arakan langsung disambut meriah oleh masyarakat, baik dari kalangan warga dan para pelajar SD, SMP, SMA, OKP, ORMAS yang ada di kabupaten Sukabumi. Dengan meneriaki yel-yel "Jabar Kahiji-Yes".

Menurut keterangan Camat Cibadak Drs. Abdul Rivai, Dalam perjalanannya kirab api PON XIX akan melewati beberapa Kecamatan diantaranya, Kecamatan Cicurug, Parungkuda,  Cibadak, Warungkiara, Bantargadung dan Palabuhanratu. Setelah sebelumnya Pemerintah Kabupaten Sukabumi melakukan penyambutan rombongan kirab api PON dari Kota dan Kabupaten Bogor yang tiba di Benda Cicurug perbatasan antara Kabupaten Bogor dan Sukabumi.

"Rombongan kirab api PON SUBPON dari Kabupaten Bogor diserah terimakan kepada rombongan kirab api PON SUBPON Kabupaten Sukabumi. Rangkaian kirab api PON  Kabupaten Sukabumi di berangkatkan dari wilayah Benda perbatasan Bogor - Sukabumi menuju Pelabuhan Ratu diiringi puluhan kendaraan diantaranya pengiring kirab api PON Disparbudpora, KONI, Dinas Kesehatan, BKKBD dan Jeefsi Kabupaten Sukabumi," tuturnya.

Koordinator kirab api PON Kabupaten Sukabumi, Yadi Masba menyebutkan, rangkain kirab api PON ini yang bertanggung jawab dilapangan adalah Kabag Ops Polres Sukabumi.

Yadi juga menegaskan, ini salah satu kehormatan untuk provinsi Jawa Barat menjadi tuan rumah pelaksanaan Kirab Api PON XIX. "Mungkin kesempatan untuk menjadi tuan rumah akan ketemu lagi 112 tahun yang akan datang," ujarnya.

Khususnya Kabupaten Sukabumi, lanjut Yadi, menjadi salah satu tuan rumah penyelenggara cabang olah raga tinju diikuti oleh seluruh Provinsi dan eksebisi Arum jeram yang diikuti oleh 23 Provinsi.

"Saya ucapakan terima kasih kepada warga masyarakat kabupaten Sukabumi yang telah menyambut baik kedatangan hingga turun ke jalan untuk menyaksikan iringan kirab api PON untuk ikut memeriahkan acara kirab api PON demi suksesnya PON XIX Jabar dan PEPARNAS XV dengan tekad Jabar Ngahiji Kahiji," pungkasnya.(Dede/Diky)