Kisruh Musda DPD Partai Golkar Kota Bima Karena Dinilai Banyak Kejanggalan -->

Adsense




Kisruh Musda DPD Partai Golkar Kota Bima Karena Dinilai Banyak Kejanggalan

87 Online News
Sabtu, 24 September 2016

KOTA BIMA-Berawal dari adanya undangan Musyawarah Daerah (Musda) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Bima yang diselennggarakan oleh DPD I Partai Golkar Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB yang dilaksanakan pada tanggal 22 September 2016 diduga dipalsukan. Hal ini diungkapkan salah satu sumber kepada Bidik Nusantara, Di Kota Bima, Jum'at (22/09). 

Sumber menjelaskan bahwa Musda lanjutan DPD Partai Golkar Kota Bima di Kantor DPD Partai Golkar NTB - Mataram dianggap tidak sesuai aturan karena undangan kepada pengurus untuk menghadiri Musda Golkar Kota Bima pada tanggal 22 September 2016 pukul 14.00 wita tersebut diduga telah dipalsukan. Kejadian tersebut katanya, bermula saat DPD I Golkar NTB mengirim undangan untuk melaksanakan Musda di Kota Mataram dan dinilai janggal, karena seharusnya bukan DPD I yang membutat undangan melainkan Plt DPD II Golkar Kota Bima.

"Setelah diselidiki ternyata undangan yang dikirimkan oleh  DPD I Partai Golkar NTB  yang ditandatangani oleh Ketua DPD I Partai Golkar NTB  H.M Suhaili, FT dan Sekretaris Hj. Baiqisvie Rupaeda, SH,MH ternyata melanggar aturan, karena Ketua DPD I Partai Golkar NTB menyatakan tidak pernah menandatangani undangan tersebut dan sudah diakui oleh saudara Agus Salim (Pengurus DPD I Partai Golkar NTB) bahwa dirinya yang menscan tanda tangan Ketua DPD I Partai Golkar NTB atas perintah Sekretaris DPD I Partai Golkar NTB Hj. Baiqisvie Rupaeda,"ungkapnya.

 Sumber juga mengatakan, sejumlah pengurus DPD II Partai Golkar Kota Bima yang merasa kesal spontan menyegel Kantor DDP I Partai Golkar NTB – Mataram, karena merasa ada upaya sepihak yang dilakukan untuk melakukan Musda Golkar Kota Bima lanjutan tersebut. Selanjutnya pada hari Kamis tanggal 22 September 2016 sekitar pukul 21.15 wita bertempat di Pendopo Bupati Kabupaten  Lombok Tengah (Loteng) telah berlangsung giat musyawarah antara pengurus DPD II Partai Golkar Bima Kota yang difasilitasi oleh Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi NTB, H M Suhaili terkait dengan permasalahan kepengurusan DPD II Partai Golkar Kota Bima.

"Hasil dari musyawarah tersebut menghasilkan 3 keputusan yaitu :1. Plt Ketua DPD II Partai Golkar Kota Bima dicabut dan ambil alih oleh DPD I Partai Golkar Provinsi NTB., 2. Terkait dengan Musda DPD II Partai Golkar Kota Bima ditunda sampai dengan batas waktu yang belum ditentukan., 3. Mekanisme akan dirubah atau bagaimana supaya sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan DPD I Partai Golkar Provinsi NTB akan berkonsultasi dengan DPP Partai Golkar untuk menyelesaikan permasalahan yang terjadi. Dan kegiatan musyawarah berakhir sekitar pukul 21.30 wita berlangsung aman dan lancar,"urai sumber (M. Rio/Sumburi)