Kesal Dengan Pemberitaan, Kabid P2PKL Bentak Wartawan

BOGOR - Maraknya pemberitaaan terhadap Uni (40) tahun, salah satu warga Kampung Setu, RT 03/05, Desa Leuwinutug, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor yang menderita penyakit kaki gajah membuat gerah kepala Bidang P2PKL (Pencegahan Penyakit dan Kesehatan Lingkungan).

Dengan nada meninggi terdengar kata-kata seorang Kepala Bidang pada Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor bahwa mengenai kasus penderita kaki gajah pasti akan di obati.

“Diobati bila memang masih bisa, kalau tidak bisa kita cari cara lain,” ketus Kusnadi kepada para wartawan saat mendampingi kunjungan Bupati Bogor di rumah   pasien, Senin (05/09/2016).

Nada meninggi yang dilontarkan  seorang kepala bidang P2PKL Dinas Kesehatan terhadap awak media saat sesi wawancara dengan bupati itu mendapat cibiran dan dianggap tidak pantas. "Pemerintah harus sinergi dengan awak media, bukan sebaliknya," ucap 'R' salah satu wartawan media di Bogor.

Sebelumnya, di beritakan di beberapa media, seorang ibu bernama Unih (40) menderita penyakit kaki gajah selama sebelas tahun. Menurut penuturannya, Unih merasakan sakit pada persendian di kedua kakinya. Namun semakin lama merasakan sakit pada kedua kakinya dan semakin membesar sehingga sulit untuk melakukan aktivitas. (Irfan Damar Sinaga)

Posting Komentar

0 Komentar