Kantor DPD Partai Nasdem Kota Bogor Diresmikan

BOGOR KOTA-Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kota Bogor yang berada di Jalan Perikanan Darat, Kelurahan Kedung Waringin, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor diresmikan oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Jawa Barat KK Saan Mustopa, Minggu (04/09).

Peresmian kantor DPD Partai Nasdem ini dilaksanakan sekaligus mengadakan rapat verifikasi, konsolidasi dan pengukuhan pengurus DPD Partai Nasdem Kota Bogor sekaligus pengukuhan DPC Partai Nasdem di 6 Kecamatan se-Kota Bogor yang dihadiri oleh OKK DPP dan Korwil Jabar, KK Jeanette Sudjunadi, Wakil Sekretaris Jendral DPP, KK Wily Adirtya dan Ketua DPW Jawa Barat KK Saan Mustopa

Dalam pidatonya, Ketua DPW Partai Nasdem Jawa Barat mengatakan, kader partai nasdem harus mermberikan komitmen untuk membesarkan Partai Nasdem di Kota Bogor, jika saat ini Partai Nasdem hanya memiliki satu orang yang di perwakilan di DPRD Kota Bogor maka dalam Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2019 nanti Partai Nasdem harus mampu menjadi pemenang di Kota Bogor.

Saan juga menekankan, jika hal ini mampu dilakukan oleh kader Partai Nasdem di Kota Bogor akan sangat berpengaruh besar kepada seluruh pengurus DPD Partai Nasdem Kota Bogor dimana masyarakat akan menilai keberhasilan dari Partainya mampu maraih suara terbanyak akan berdampak pada pengurus DPD itu sendiri.

"Orang akan menanyakan, siapa pengurus wilayah Jawa Barat, Daerah Kota Bogor dan Cabangnya sehingga mampu bekerja keras menjadi pemenang di Kota Bogor. Saya yakin di tangan-tangan dingin para kader, partai nasdem akan menjadi besar, kita sudah harus memberikan pencerahan kepada masyarakat jangan sampai Partai Nasdem lahir untuk menambah beban tetapi Partai Nasdem lahir ingin mengembalikan nilai-nilai partai yang baik sehingga masyarakat akan menilai baik terhadap partai politik,"ucapnya.

Lanjut  Saan menekankan, jika partai politik atau politisi yang jelek dan busuk maka masyarkat tidak akan mempercayai kepada partai polilitik.   "Disinilah Partai Nasdem hadir untuk mencerahkan masyarakat dan mengembalikan kepercayaan masyarakat terhadap partai politik. Maka dari itu, kita sama-sama besarkan Partai Nasdem di Kota Bogor,  Partai Nasdem harus bisa menanta Kota Bogor,  Partai Nasdem harus dapat membangun masyarakat Kota Bogor. Insya Allah dengan kebersamaan,  apa yang menjadi komitmen akan dapat dirasakan sama-sama."tuturnya memberi semangat kepada seluruh kader yang hadir saat itu.

Dalam kesempatan yang sama, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem, menuturkan, Partai Nasdem akan menghadapi pemilu yang kedua di tahun 2019 nanti setelah pada tahun 2014 kemarin saja Partai Nasdem baru didirikan tetapi bisa lolos verifikasi untuk menjadi peserta pemilu 2014 itupun hanya dalam satu putaran dan satu-satunya partai yang lolos verivikasi sempurna. 

Menurutnya, Surya Paloh sebagai pendiri Partai Nasdem memerintahkan bagaimana caranya di wilayah tingkat kecamatan bisa 100 persen begitupun dengan tingkat desa dan kelurahan padahal ketika itu hanya diperlukan 50 persen untuk lolos verifikasi akan tetapi Partai Nasdem bisa lolos 100 persen.

"Kita menargetkan Partai Nasdem harus menjadi pemenang di Kota Bogor karena itu akan mampu menjadikan Nasdem sebagai pemangku kebijakan, jika kita tidak menjadi pemenang partai kita hanya akan menjadi penonton bukan pemangku kebijakan yang dapat mengubah tatanan pemerintahan. Bila partai Nasdem menang dan mampu menjadi ketua DPRD akan mampu menjadi pendobrak kebijakan,  berbeda dengan saat ini karena nasdem hanya memiliki satu perwakilan di DPRD Kota Bogor,"tuturnya menegaskan.

Karena gerakan perubahan dan restorasi Indonesia yang sering di kumandangkan oleh pendiri partai Nasdem hanya akan memjdi semboyang belaka tanpa melakukan perubahan pada tatanan kehidupan masyarakat. "Maka dari itu kita harus menjadi pemenang,"ucap Jeanettte.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Nasdem Kota Bogor KK Ayu Listy Notonegoro menjelaskan, untuk memperkuat Partai Nasden di Kota Bogor pihaknya bersama pengurus-pengurus lainnya dii DPD Kota Bogor sudah melakukan konsolidasi baik tingkat pengurus DPC di selurug kecamatan, Ranting dan DPRT.

"Setelah kami melakukan verifikasi tingkat DPD dan DPC hari ini, selanjutnya kami akan melakukan verifikasi langsung hingga ke tingkat DPRT, hal ini bertujuan untuk memperkuat konsolidasi sampai ketingkat RT di Kota Bogor,"ucapnya.

Ketika ditanyakan tentang caleg-caleg yang gagal dalam Pileg tahun 2014 kemarinm dari Partai Nasdem khusunya DPD Kota Bogor, Listy menjelaskan bahwa pihaknya tidak pernah melupakan mereka, kegagalan bukan sebagai alasan untuk saling menjauh akan tetapi justru untuk tetap bersama karena masih banyak yang harus kita konsultasikan bersama guna menghadapi pesta demnokrasi selnajutnya.

"Selesai Pemilu dan gagal bukan berarti kita harus masing-masing tetapi kita akan gabungkan dalam forum restorasi tentang bagaimana strategi menghadapi pemilu yang akan datang. Sayangnya, strategi yang kita lakukan dulu yaitu dilakukan oleh masing-masing Caleg dan itu ternyata salah, langkah kita kedepan untuk menyusun stratregi bersama untuk partai. Teman-teman Caleg dulu kita tidak tinggalkan, karena saat ini yang menjadi pengurus di DPD merupakan teman-teman yang mengikuti Caleg tahun 2014 kemarin, untuk teman-teman caleg dahulu saya mengajak untuk sama-sama kembali menyusun strategi guna menghadapi pesta demokrasi tahun 2019 mendatang,"pungkas Listy.
Reporter: Sumburi/Hendra H.

Posting Komentar

0 Komentar