JEMBATAN GANTUNG DESA BANTAR KALONG BUTUH PERBAIKAN -->

Adsense




JEMBATAN GANTUNG DESA BANTAR KALONG BUTUH PERBAIKAN

87 Online News
Sabtu, 17 September 2016

Sukabumi- Jembatan gantung yang disebut masyarakat setempat sebagai jembatan lalay yang  berlokasi di Desa Bantarkalong Kecamatan Warungkiara, Kabupaten Sukabumi kondisinya memprihatinkan. Jembatan yang berstatus jalan kabupaten di perkirakan memiliki panjang 60m dan menelan biaya 3 Miliar itu belum ada kepastian akan di perbaiki .

Kepala Desa (Kades) Bantarkalong Syahrial Hasan mengatakan," jika pihak Pemerintah Desa ( Pemdes) selalu mengajukan perbaikan jembatan Lalay tersebut ke Pemerintah Daerah (Pemda), akan tetapi sampai saat ini dirinya mengaku belum mendengar ada kabar untuk perbaikan." Kami selalu prioritaskan pengajuan perbaikan jembatan baik melalui proposal ataupun Musyawarah rencana pembangunan (Musrembang)," Ujarnya.

Syahrial Hasan yang akrab di panggil Abang itu menambahkan, jika Jembatan tersebut menghubungkan 4 Desa dan 1 kecamatan sehingga sangat penting dan menjadi jalan ekonomi bagi semua masyarakat pengguna. Mengingat jalan tersebut merupakan salah satu akses, sehingga apabila di biarkan rusak akan menghambat perekonomian.
Kalau jalan ini rusak Masyarakat tidak bisa aktivitas. Per Ekonomianpun bisa lumpuh" Tambahnya.

Ia mengaaku tau jika berkas pengajuan perbaikan jembatan tersebut tidak masuk dalam perencanaan pembangunan di tingkat Kabupaten di tahun 2017 nanti, akan tetapi dirinya berharap Pemda bisa membantu keinginan masyarakat itu bisa di bangun secepatnya dan menjadi perhatian Pemprov Jabar mengingat saat ini di bawah jembatan menjadi tempat pelaksanaan PON ke XIX Cabor Arum Jeram." Ya kami cuman berharap Pemda maupun Pemprov bisa membantu dan memperhatikan jembatan tersebut." Harapnya. (Dd/Fer)